x

Digadang-gadang Bakal Lengserkan Kursi Benitez, Wayne Rooney Akhirnya Buka Suara

Jumat, 17 Desember 2021 10:53 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Wayne Rooney akhirnya buka suara pasca namanya diisukan bakal kembali ke St Goodison Park untuk mengampu klub Liga Inggris, Everton.

INDOSPORT.COM - Wayne Rooney akhirnya buka suara pasca namanya diisukan bakal kembali ke St Goodison Park untuk mengampu klub Liga Inggris, Everton.

Belakangan ini, nama legenda Manchester United tersebut memang tengah memanas menyusul hasil minor The Toffees di bawah asuhan Rafael Benitez.

Kendati baru-baru ini, Everton mampu menahan imbang Chelsea, namun jika merujuk pada papan klasemen, The Toffees belum beranjak dari papan bawah, tepatnya tercecer ke peringkat ke-14.

Baca Juga
Baca Juga

Ironisnya, Everton hanya berjarak 8 angka dari penghuni zona degradasi. Jika tak segera berbenah, bukan tidak mungkin The Toffees bakal turun kasta di akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Petinggi Everton kabarnya mulai menjajaki peluang untuk melengserkan kursi Benitez. Dan sosok yang bakal mengisi kekosongan tersebut adalah Wayne Rooney.

Menurut rumor yang berkembang, Ronney sudah menjalin kesepakatan personal dengan Everton. Juru taktik Derby Country tersebut disinyalir akan sulit menolak tawaran The Toffees mengingat Everton merupakan klub masa kecilnya. 


1. Komentar Rooney

Wayne Rooney akhirnya buka suara pasca namanya diisukan bakal kembali ke St Goodison Park untuk mengampu klub Liga Inggris, Everton.

Kendati demikian, rumor tersebut tampaknya akan berjalan antiklimaks. Pasalnya, Rooney blak-blakan jika ia masih berkomitmen bersama Derby Country. Ia pun menegaskan jika dirinya belum menjalin kesepakatan personal dengan klub masa kecilnya itu.

“Saya jelas datang dari Akademi Everton dan merupakan penggemar Everton, tetapi saat ini saya tidak memiliki komunikasi dengan Klub Sepak Bola Everton. Sejauh mereka masih memiliki manajer, jadi bagi saya untuk membahas hal seperti itu, bukan tempat saya untuk melakukan itu,” ujarnya melansir dari Metro.

“Seperti yang saya katakan, saya berkomitmen untuk klub ini. Saya pikir itu adalah penghargaan untuk staf, yang bekerja sangat keras, bahwa Anda terhubung dengan pekerjaan, tetapi hanya itu," 

"Saya tidak berbicara dengan Everton Football Club mengenai pekerjaan manajer dan bahkan itu bukan sesuatu yang saya pikirkan,”

Mau tidak mau, dengan penolakan Rooney The Toffees harus mengincar kandidat lain jika masih bernafsu mendepak Benitez. Selain Rooney, eks kompatriotnya di Manchester United yakni Ole Gunnar Solskjaer juga disebut-sebut masuk dalam kandidat terkuat pelatih anyar Everton. Selain itu, ada juga nama Jose Mourinho yang diisukan bakal merapat ke St Goodison Park.

Wayne RooneyEvertonRafael BenitezLiga Primer InggrisDerby CountyLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini