x

Masih Diinginkan Rangnick, Asisten Pelatih Man United Malah Gabung Klub Bek Timnas Indonesia

Jumat, 17 Desember 2021 09:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris.

Sejatinya, Rangnick sendiri memang berniat mempertahankan Kieran McKenna sebagai staff kepelatihan Setan Merah. Pelatih berusia 63 tahun tersebut bahkan blak-blakan jika ia membutuhkan McKenna.

Bersama Michael Carrick, Rangnick merasa jika keduanya adalah bagian penting dalam proyeknya. Ia pun berharap kedua sosok yang sudah mengabdi bersama Setan Merah sejak beberapa musim silam tersebut tak hengkang dari Old Trafford.

Baca Juga
Baca Juga

Namun pada akhirnya keinginan Rangnick harus bertepuk sebelah tangan. McKenna akhirnya resmi angkat kaki dari Manchester United dan bergabung dengan Ipswich Town yang merupakan klub bek Timnas Indonesia, Elkan Baggot.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ipswich Town. Melalui situs resmi klub, McKenna bakal diangkat menjadi  manager menemani pelatih interim John McGreal.

Baca Juga
Baca Juga

"Kieran McKenna adalah manajer baru Ipswich Town Football Club," tulis Ipswich Town dalam pengumuman resmi.

"Orang Irlandia Utara tersebut bergabung dari Manchester United, McKenna telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun di Portman Road dan menjadi manajer ke-19 dalam sejarah Klub," jelas pernyataan tersebut.


1. Susul Carrick

Kendati masih diinginkan Ralf Rangnick, namun Kieran McKenna malah merapat ke klub bek Timnas Indonesia di Liga Inggris.

Dengan mundurnya Kieran McKenna, praktis saat ini orang lama Setan Merah mulai hilang satu persatu. Sebelum dirinya, Carrick terlebih dulu memutuskan mengemasi kopernya lebih cepat. Carrick resmi meninggalkan Manchester United usai laga kontra Chelsea awal bulan ini.

Adapun McKenna sendiri bukanlah sosok pelatih kacangan. Ia memulai peruntungan di dunia kepelatihan belasan tahun silam. Setelah malang melintang ke beberapa klub, ia bergabung dengan Manchester United pada tahun 2009 dan menjadi bagian dari staff keplatihan Jose Mourinho,

Saat baru pertama kali menginjakkan Old Trafford, McKenna langsung diserahi tugas untuk mengampu tim U-18. Meski terbilang baru, namun McKenna sukses mengantarkan timnya menjuarai Divisi Utama di musim kedua ia mengampu Manchester United U-18.

Meski beberapa periode kepelatihan Setan Merah berganti, McKenna tetap bertahan di Kota Manchester. Ia kemudian ditarik ke skuad senior. Puncak dari kariernya bersama The Red Devils adalah membawa timnya finish di peringkat ketiga dan runner up di musim 2019/20 dan 2020/21 saat Manchester United masih diasuh Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester UnitedLiga Primer InggrisTimnas IndonesiaIpswich TownLiga InggrisElkan BaggottBerita Liga InggrisBerita Timnas IndonesiaRalf Rangnick

Berita Terkini