x

Piala AFF: Puji Shin Tae-yong, Media Korea Sebut Park Hang-seo Mengecewakan

Jumat, 17 Desember 2021 03:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
Piala AFF: Puji Shin Tae-yong, Media Korea Sebut Park Hang-seo Mengecewakan.

INDOSPORT.COM - Adu strategi Shin Tae-yong dengan Park Hang-seo di pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam mendapat sorotan serius media Korea Selatan.

Di pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF 2020 pada Rabu (15/12/21) lalu, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong sukses menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Baca Juga
Baca Juga

Media Korea Selatan, Chosun, memberikan pujian kepada keseruan big match di Piala AFF 2020 tersebut. Akan tetapi media Korea menganggap kalau Shin Tae-yong yang menjadi pemenang dalam hal adu taktik.

"Emosi kontradiktif muncul setelah pertandingan antara Vietnam dan Indonesia. Pelatih Park Hang-seo mengecewakan, dan pelatih Shin Tae-yong bisa tertawa," tulis Chosun.

"Indonesia pada laga ini sukses menahan "bombardir" gawang Vietnam. Murid-murid Pelatih Shin Tae-yong memiliki pertahanan yang sangat kuat."

"Vietnam menunjukkan keunggulan dengan kekuatan luar biasa. Namun, Indonesia menetralisir semua jalan lawan untuk menguasai bola. Kemudian Indonesia mendapat hasil imbang yang tidak berbeda dengan kemenangan," imbuhnya.

Seperti diketahui, saat duel menghadapi pasukan Park Hang-seo, Shin Tae-yong memang menerapkan formasi berbeda. Ia langsung memasang lima bek sekaligus yakni Asnawi Mangkualam, Rizki Ridho, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga Santosa, dan Pratama Arhan.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian di lini tengah, pelatih asal Korea Selatan tersebut sengaja tidak memasukan Evan Dimas sebagai pemain inti dan baru memainkannya pada babak kedua.

Dengan adanya lima bek, Vietnam benar-benar dibuat frustrasi. Padahal, mereka tercatat mampu menciptakan 21 tembakan, namun tidak ada satupun yang berbuah gol.


1. Timnas Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang

Timnas Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang demi Lolos ke Semifinal Piala AFF.

Setelah laga melawan Vietnam selesai, timnas Indonesia masih akan bersua lawan berat yakni Malaysia di pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Malaysia akan tersaji di Stadion Bishan, Singapura pada Minggu (19/12/21) malam WIB. Dalam laga tersebut, pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang demi tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Saat ini timnas Indonesia berada di puncak klasemen Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Malaysia ada di urutan ketiga dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Korea SelatanVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPark Hang SeoShin Tae-yong

Berita Terkini