x

Pulangkan Alexis Sanchez, Barcelona Barter Pemain dengan Inter Milan

Jumat, 17 Desember 2021 04:32 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan berencana untuk membawa pulang striker Inter Milan yakni Alexis Sanchez pada bursa transfer Januari 2021.

Barcelona di bawah besutan Xavi Hernandez memang tengah serius mencari striker baru setelah Sergio Aguero menyatakan pensiun beberapa hari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Alexis Sanchez kemudian masuk ke dalam daftar buruan Blaugrana. Bonber timnas Chili tersebut bukanlah sosok asing bagi pendukung Barca.

Ia sempat berada di Cam Nou pada 2011 hingga 2014 dan menyumbang enam titel salah satunya gelar Liga Spanyol. Tiga tahun bersama Barca, ia menyumbang 46 gol dan 37 assist dalam 141 penampilan.

Di Inter Milan, Alexis Sanchez juga sukses mempersembahkan gelar juara Liga Italia pada musim 2020-2021 lalu. Akan tetapi jumlah penampilannya terbatas karena kerap dibekap cedera.

Akan tetapi, Barcelona sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan ingin mengulang kisah sukses bersama Sanchez.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, Inter Milan sepertinya bersedia melepas bintangnya tersebut kembali ke kompetisi Liga Spanyol.

Akan tetapi, krisis keuangan yang melanda Barcelona membuat manajemen ingin melakukan barter pemain. Inter Milan sendiri dikabarkan ingin mendapatkan jasa Luuk de Jong.


1. Kepindahan Luuk de Jong Butuh Restu Sevilla

Kepindahan Luuk de Jong Butuh Restu Sevilla.

Bila ingin menukar Luuk de Jong dengan Alexis Sanchez, Barcelona harus mendapatkan restu dari Sevilla. Pasalnya, Barca merekrut De Jong dari Sevilla dengan status pinjaman pada musim panas 2021 lalu.

Namun, Sevilla diketahi telah mengizinkan De Jong untuk menghabiskan sisa masa pinjamannya musim ini di Inter Milan.

Pemain asal Belanda tersebut memang tampil kurang meyakinkan musim ini dengan hanya menyumbang satu gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi.

Bursa TransferBarcelonaInter MilanAlexis SanchezLuuk de JongLiga Spanyol

Berita Terkini