x

3 Bintang Manchester United yang Membelot ke Arsenal, Greenwood Berikutnya?

Sabtu, 18 Desember 2021 13:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Mason Greenwood mendadak dikaitkan dengan Arsenal. Berikut 3 bintang Manchester United pendahulunya yang kemudian menyeberang ke kubu The Gunners.

INDOSPORT.COM – Mason Greenwood mendadak dikaitkan dengan Arsenal. Berikut 3 bintang Manchester United pendahulunya yang kemudian menyeberang ke kubu The Gunners.

Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Klub Liga Inggris itu disebut membidik bintang rival berat mereka, Manchester United, yakni Mason Greenwood.

Laporan Daily Mirror menyebut Greenwood memang mulai tak betah di Old Trafford. Pasalnya, sejak kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer, menit bermainnya menurun.

Baca Juga
Baca Juga

Di 3 laga bersama pria Jerman itu, Greenwood hanya 1 kali jadi starter dan 2 kali jadi pemain pengganti, meski sukses mencetak 1 gol dan 1 assist.

Tak hanya itu, sang penyerang muda juga diklaim tak menyukai Cristiano Ronaldo yang langsung mendominasi ruang ganti sejak kedatangannya.

Situasi inilah yang hendak dimanfaatkan Arsenal untuk memboyongnya. Apalagi, mereka memang butuh penyerang baru seiring menurunnya ketajaman Pierre-Emerick Aubameyang dan ancaman kepergian Alexandre Lacazette.

Godaan menit bermain rutin, dan fakta bahwa Arsenal banyak mengandalkan pemain muda seusianya seperti Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe, diharapkan bisa membujuk Greenwood membelot ke London.

Meski demikian, dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2025, Arsenal diyakini harus merogoh kocek cukup dalam untuk memboyong Greenwood ke Emirates Stadium. Mereja juga harus bersaing dengan peminat lain seperti Juventus dan Barcelona.

Manchester United dan Arsenal sendiri memang dikenal sebagai rival berat di Liga Inggris. Meski demikian, kepindahan pemain antara kedua klub ini bukanlah hal langka.

Baca Juga
Baca Juga

Penggemar Arsenal tentu masih ingat dengan kepindahan Robin van Persie yang menyeberang ke Manchester United dan langsung membawa Setan Merah menjuarai Liga Inggris.

Di sisi lain, ada pula sejumlah pemain MU yang berhasil didatangkan langsung oleh Arsenal dari Old Trafford, yang bisa saja diikuti oleh Mason Greenwood di bursa transfer musim dingin nanti.

Siapa saja pemain Manchester United yang menyeberang ke Arsenal? Berikut ulasannya:


1. Ada Lulusan Akademi dan Juara Liga Inggris 4 Kali

Danny Welbeck, bintang Manchester United yang menyeberang ke Arsenal

1. Danny Welbeck

Lahir dan besar di Manchester, Danny Welbeck sudah bergabung dengan Setan Merah sejak usia 8 tahun. Usai bersinar di berbagai kelompok usia, ia akhirnya mendapatkan debut di tim utama pada September 2008 ketika masih berusia 17 tahun.

Sempat dipinjamkan ke sejumlah klub, Danny Welbeck akhirnya benar-benar jadi pilihan utama di musim 2011/2012. Sayangnya, kariernya di Old Trafford terganggu oleh rangkaian cedera yang membuatnya sulit mengeluarkan kemampuan terbaik.

Ia pun akhirnya hengkang ke Arsenal pada 2014 karena kesulitan bersaing. Namun, kariernya di London juga tak berkembang akibat cedera, sehingga akhirnya dilepas gratis saat kontraknya habis pada 2019.

2. Mikael Silvestre

Diboyong dari Inter Milan pada 1999, Mikael Silvestre langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Mengawali kariernya di MU sebagai bek kiri, Silvestre kemudian beberapa kali ditempatkan menjadi bek tengah.

Meski demikian, kehadiran Patrice Evra pada 2006 mulai membuat menit bermainnya menurun, sebelum cedera parah pada September 2007 memaksanya absen 1 musim.

Pada musim panas 2008, Mikael Silvestre pun menerima pinangan Arsenal dan meninggalkan MU dengan catatan 361 penampilan dan sejumlah gelar, termasuk 4 Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Meski demikian, karier Silvestre di Arsenal tak berjalan mulus dengan ia kesulitan bersaing dengan pemain lain. Pada akhirnya, ia hengkang ke Werder Bremen secara gratis 2 tahun kemudian saat kontraknya habis.

3. Henrikh Mkhitaryan

Gemilang di Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan diboyong Manchester United pada musim panas 2016.

Kinerja Henrikh Mkhitaryan sejatinya tak terlalu buruk dengan 11 gol dan 5 assist dari 41 laga di musim pertam. Tapi, di paruh musim kedua, bintang Amenia ini pindah ke Arsenal. Alih-alih karena keinginan sang pemain, kepindahan ini lebih karena keingginan MU membarternya dengan Alexis Sanchez.

Bersama Arsenal, kinerja Mkhitaryan tak terlalu istimewa meski di sana ia bereuni dengan rekan duetnya di Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Ia meninggalkan Arsenal dengan catatan 9 gol dari 59 laga untuk dipinjamkan ke AS Roma pada 2019/2020 dan dipermanenkan semusim kemudian.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalDanny WelbeckHenrikh MkhitaryanMikael SilvestreLiga InggrisMason GreenwoodBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini