x

Bursa Transfer: Terima Hibah dari Aguero, Barcelona Bergegas Cari Striker Anyar

Sabtu, 18 Desember 2021 16:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Sergio Aguero resmi pensiun dari sepakbola.

INDOSPORT.COM – Barcelona mendapat angin segar jelang bursa transfer Januari. Klub Spanyol itu ingin segera mencari striker baru setelah menerima hibah dana dari Sergio Aguero.

Sergio Aguero diketahui akan menghibahkan gaji satu tahun dari sisa kontraknya di Barcelona menyusul keputusannya pensiun sebagai pemain sepak bola professional, Rabu (15/12/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Ya. Penyerang asal Argentina itu menyerahkan gaji satu tahun dari kontraknya 100 ribu pounds (Rp1,9 miliar) per pekan di Barcelona demi meringankan krisis keuangan klubnya.

Menurut laporan, dia tidak akan menuntut gaji di tahun keduanya yang bernilai 5,1 juta pounds (Rp97 miliar) karena dia memutuskan akan menyerahkannya kepada klub.

Keputusan dermawan Aguero ini tentunya membuat pihak Barcelona lega. Itu artinya, pelatih Xavi Hernandez bisa leluasa menandatangani penyerang baru pada bursa transfer Januari nanti.

Dilansir dari The Sun, tim asal Catalunya itu kabarnya sudah mengantongi sejumlah kandidat untuk memperkuat lini serangan mereka setelah kepergian Aguero.

Baca Juga
Baca Juga

Sosok Pierre-Emerick Aubameyang jadi salah satu nama yang belakangan santer dikaitkan dengan Barcelona menjelang bursa transfer musim dingin nanti.  

Striker asal Gabon itu tengah di ambang pintu keluar setelah ban kaptennya dicopot dan dicoret dari skuat utama kompetisi Liga Inggris sejak pekan lalu.


1. Barcelona Incar 2 Penyerang Man United

Mason Greenwood masuk radar Barcelona

Selain Aubameyang, Barcelona juga mempertimbangkan dua penyerang Manchester United, yakni Edinson Cavani dan Mason Greenwood.

Kedua pemain ini telah jatuh dari urutan kekuasaan di lini serang sejak kedangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin.

Memburu striker baru nampaknya akan menjadi prioritas Barcelona lantaran kekurangan materi di lini depan pasca Sergio Aguero memutuskan untuk pensiun.

Tim asuhan Xavi Hernandez juga terancam kehilangan striker lainnya seperti Ousmane Dembele. Kontraknya hanya berlaku hingga 2022 dan Dembele belum menyepakati kontrak baru hingga saat ini.

Bursa TransferBarcelonaSergio AgueroPierre-Emerick AubameyangBerita Bursa Transfer

Berita Terkini