x

Piala AFF: Elkan Baggott Main, Iwan Bule Pede Timnas Indonesia Libas Malaysia

Sabtu, 18 Desember 2021 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, bisa bermain dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bergabung bersama tim di Hotel Orchard, Singapura, pada Sabtu (18/12/21) siang tadi. Dia resmi selesai menjalani karantina setelah sepesawat dengan penumpang terpapar covid-19.

Bergabungnya Elkan membuat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, semringah. Dia semakin optimistis timnas Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dalam laga terakhir pamungkas Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). 

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan timnas. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura (Suryopratomo) yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Mochamad Iriawan.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap mereka dapat meraih kemenangan dan lolos ke semifinal Piala AFF 2020," lanjutnya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," imbuh Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.

Elkan Baggott menjalani karantina sejak 14 Desember lalu. Tetapi, bek tengah blasteran itu tetap bisa berlatih mandiri lantaran pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. 

Dengan demikian, kondisi fisik Elkan dipastikan tetap terjaga. Dia cuma tinggal beradaptasi dengan taktik dan strategi pelatih Shin Tae-yong dalam official training hari ini. 


1. Penentuan

Selebrasi para pemain Timnas Indonesia usai cetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020.

Laga timnas Indonesia melawan Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/21) besok, dipastikan bakalan berlangsung ketat dan sengit. Kedua tim berebut tiket ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, timnas Indonesia masih memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Mereka unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin setara, disusul Malaysia (6 poin).

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaElkan BaggottMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini