x

Resmi Pekerjakan Sosok Ini, Newcastle United Disebut Bodoh Kuadrat

Minggu, 19 Desember 2021 11:46 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United baru saja menunjuk sosok anyar untuk diserahi tugas jadi konsultan transfer The Magpies. Sayangnya, keputusan Newcastle United tersebut langsung mendapat komentar pedas.

INDSPORT.COM - Klub sultan Liga Inggris, Newcastle United baru saja menunjuk sosok anyar untuk diserahi tugas jadi konsultan transfer The Magpies. Sayangnya, keputusan Newcastle United tersebut langsung mendapat komentar pedas.

Sejak diakuisisi Pangeran Muhammed bin Salman, Newcastle United tak henti-hentinya jadi buah bibir. Pasalnya, dengan pemilik baru, publik menantikan gebrakan besar klub yang bermarkas di St James Park tersebut.

Mau tidak mau, Pangeran Muhammed bin Salman harus melakukan revolusi mengingat Newcatle United berpotensi turun kasta di akhir musim.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, The Magpies berada di rangking ke-19 dengan torehan 10 angka hasil dari 17 pertandingan. Pasukan Eddie Howe wajib hukumnya untuk menyapu hasil positif di sisa kompetisi jika tak ingin terdegradasi.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mati-matian meraih kemenangan, Newcastle United tengah mengupayakan penandatanganan anyar untuk menghindari mimpi buruk berupa turun kasta.

Itulah sebabnya, baru-baru ini The Magpies mengumumkan kedatangan Nick Hammond sebagai konsultan transfer. Keputusan Newcastle United tersebut mendapat reaksi miring dari Paul Merson. Ia pun tak segan menyebut jika The Magpies bodoh kuadrat.


1. Dianggap Bodoh

Legenda Arsenal, Paul Merson.

Hal tersebut disampaikan pundit terkemuka Negeri Ratu Elizabeth tersebut usai Newcastle United resmi mempekerjakan Nick Hammond. Menurutnya, pemilik The Magpies dalam hal ini adalah Public Investment Fund (PIF) tak tahu caranya untuk memperbaiki klub.

“Saya tidak tahu. Ini tidak masuk akal. Ini adalah kebodohan di level tertinggi. Saya tidak berpikir mereka tahu apa yang mereka lakukan di Newcastle,” ujarnya pada Sky Sports.

Paul Merson sendiri menyoroti kerja Nick Hammond yang hanya dikontrak dalam waktu jangka pendek. Sedianya, Hammond bakal mengawasi jendela transfer Januari dan ditugaskan untuk membawa pemain anyar ke St James Parks.

Jika melihat CVnya, Hammond bukanlah sosok yang sembarangan. Sebelum resmi merapat ke Newcastle United, ia sudah malah melintang jadi direktur klub di beberapa klub diantaranya West Bromwich Albion hingga yang teranyar Celcic.

Dengan pengalamnnya, diharpkan ia mampu membelanjakan dana tak terbatas untuk mendatangkan pemain sebagai kebutuhan tim. Akan tetapi, Hammond sendiri bukanlah tukang sulap yang bisa membawa perubahan dalam waktu yang singkat, tak pelak jika Paul Merson mengkritisi penunujukannya jadi konsultan transfer.

Newcastle UnitedLiga Primer InggrisPaul MersonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini