x

Haaland Tunjukkan Gestur akan Hengkang, Dortmund Umbar Minat Real Madrid

Senin, 20 Desember 2021 05:49 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
Haaland Tunjukkan Gestur akan Hengkang, Dortmund Umbar Minat Real Madrid

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund mengkonfirmasi jika bomber andalan mereka, Erling Haaland, berada dalam pengawasan Real Madrid. Kendati banyak klub mengaku berminat pada sang striker muda Norwegia namun Los Blancos adalah yang paling terdepan saat ini.

Hal ini dikatakan sendiri oleh Michael Zorc selaku direktur olahraga di Signal Iduna Park. Yang bersangkuta mengaku sudah berulangkali membahas masa depan Haaland bersama Mino Raiola yang bertidak sebagai agen si pemain.

"Yang kutahu adalah Real Madrid sangat menginginkan Erling. Aku bisa menyebutkan 25 nama tim lain namun Real sudah sangat serius," ungkap Zorc saat ditemui oleh Bild.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin Erling cocok bermain di Spanyol karena sepak bola di Inggris sedikit berbeda. Aku bilang begini bukan berarti Dortmund sudah pasti ingin menjual,"

"Bersama Raiola, kami sudah bicara. Belum lama ini. Obrolan selalu berakhir dengan persetujuan. Pekan depan mungkin kami bisa bertemu lagi dan jika Erling pada akhirnya bertahan, besar kemungkinan gajinya akan naik drastis," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Kencang beredar jika Haaland sudah memantapkan diri untuk hengkang pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang.

Keinginan untuk kembali bermain di Liga Champions setelah Dortmund turun kasta ke Liga Europa dituding sebagai salah satu alasannya ingin pergi.

Maka dari itu gestur penyerang 21 tahun tersebut kala Dortmund kalah 3-2 di kandang Hertha Berlin pada Minggu (19/12/12) lalu cukup mengundang tanda tanya.

Pasalnya ia tampa memberikan tepuk tangan cukup lama pada fans Die Borussen yang datang ke Olympiastadion Berlin.


1. Bukan Gestur Pamitan?

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland

Ada yang beranggapan jika itu dilakukan Haaland untuk mengapresiasi mereka yang sudah datang ke ibu kota untuk mendukung Dortmund. Kendati demikian Zorc pun mengakui jika gestur tersebut cukup aneh terlebih jelang dibukanya bursa transfer.

"Aku tahu Erling melakukan itu dan harus kuakui itu sedikit janggal. Dengannya aku sudah bicara mengenai ini dan tidak ada masalah yang timbul dalam tim," sambung Zorc lagi.

"Erling bilang tidak ada maksud spesial di balik perbuatannya. Itu saja dan tidak ada lagi yang dibahas," pungkasnya kemudian.

Saat ini kontrak Haaland bersama Dortmund masih tersisa hingga Juni 2024 usai bergabung tahun lalu dari RB Salzburg. Dipastikan Dortmund akan mendapat untung besar bila melepas Haaland tengah musim ini karena kini harga pasarnya mencapai 150 juta Euro atau tujuh kali lipat dari nilai belinya dulu.

Bursa TransferReal MadridBorussia DortmundErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini