x

Park Hang-seo Geram Pemain Vietnam Cuma Dikasih Nasi Kotak di Piala AFF 2020

Senin, 20 Desember 2021 15:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Vietnam di Piala AFF 2020, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo cukup puas dengan kemenangan telak atas Kamboja di partai akhir Grup B Piala AFF 2020 meski harus menjadi runner-up di bawah Timnas Indonesia. Walaupun demikian, dia merasa kesal dengan panitia lantaran skuatnya diberi nutrisi yang kurang ideal.

Vietnam memastikan diri melaju ke semifinal Piala AFF 2020 berkat kemenangan 4-0 atas Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (19/12/21) malam WIB. Quang Hai dan kawan-kawan keluar sebagai runner-up Grup B karena kalah produktivitas gol dengan Timnas Indonesia, yang di saat bersamaan sukses mencukur Malaysia 4-1.

Pada partai semifinal nanti, Vietnam akan menghadapi juara Grup A Piala AFF 2020 yakni Thailand. Park Hang-seo mengaku senang dengan perjuangan anak asuhnya dan antusias menantikan partai melawan War Elephants.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama dengan tim lainnya. Thailand adalah lawan yang kuat. Kami bisa menggunakan hari libur ini untuk persiapan di laga semifinal. Saya berharap Vietnam meraih hasil bagus pada laga dua leg di semifinal," kata Park Hang-seo, seperti dikutip dari 24h.com.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, masih ada yang mengganggu Park Hang-seo selama pagelaran Piala AFF 2020. Pelatih asal Korea Selatan menyoroti pemain Vietnam yang tidak mendapatkan kualitas makanan yang bagus di turnamen sepak bola bergengsi antar negara Asia Tenggara tersebut.


1. Kritik Makanan di Piala AFF 2020

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo.

“Saya pikir kebugaran bukan masalah besar meski para pemain hanya mendapat sedikit hari libur. Setelah datang ke sini, setiap pertandingan kami harus mencoba yang terbaik."

"Namun, masalah nutrisi belum sepenuhnya teratasi. Pemain Vietnam masih makan siang dengan nasi kotak. Meski Federasi Sepak Bola Vietnam telah memberikan bantuan, tetapi itu semua belum cukup," imbuhnya.

Vietnam akan menghadapi leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan Thailand, pada (23/12/21). Lalu pertemuan kedua bakal berlangsung, Minggu (26/12/21).

Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas ThailandTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2020

Berita Terkini