x

Usai Ganyang Malaysia, Posisi Timnas Indonesia Meroket di Ranking FIFA

Selasa, 21 Desember 2021 05:37 WIB
Editor: Juni Adi
Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA mengalami perubahan usai mengalahkan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan atas Malaysia dengan skor 4-1 di laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020, di Stadion Nasiona, Singapura, Minggu (19/12/21) malam WIB kemarin.

Skuad Garuda tertinggal lebih dahulu melalui gol Kogileswaran Raj di menti ke-13. Butuh waktu hingga setengah jam bagi Timnas Indonesia menyamakan kedudukan lewat gol Irfan Jaya menit ke-36.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain PSS Sleman itu berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 setelah sepakannya berbuah gol di menit ke-43. Di babak kedua, penampilan anak asuh Shin Tae-yong makin kesetanan.

Tambahan dua gol mereka bukukkan masing-masing dari Pratama Arhan menit ke-50, dan Elkan Baggott menit ke-82. Skor 4-1 menutup pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia lolos sebagai juara Grup B Piala AFF 2020, usai unggul selisih gol dari Vietnam meski sama-sama mengoleksi 10 poin.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Singapura dalam dua leg, pada Rabu (22/12/21) dan Sabtu (25/12/21).


1. Posisi di Ranking FIFA

Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Malaysia di laga Grup B Piala AFF, Minggu (19/12/21).

Penampilan impresif yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia akhir-akhir ini berdampak positif terhadap posis mereka di ranking FIFA.

Jika melihat daftar peringkat di situs resmi FIFA edisi November 2021, Timnas Indonesia masih menempati urutan ke-166 dengan total 981,18 poin.

Namun untuk edisi Desember, kemungkinan posisi Skuad Garuda akan mengalami perubahan signifikan, karena raihan hasil bagus sepanjang bulan November-Desember 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari football-ranking.com, kemungkinan Timnas Indonesia akan menambah 11,13 poin dari kemenangan-kemenangan yang mereka kumpulkan sepanjang November-Desember.

Beberapa di antaranya mampu menang 4-1 atas Myanmar di laga uji coba dan juga laga resmi Piala AFF 2020. Itu membuat perolehan Indonesia menjadi 992,31 poin.

Dengan demikian Evan Dimas dan kolegaNamun, perlu diingat ini hanya perhitungan football-ranking.com, bukan perhitungan resmi FIFA. Tapi, kemungkinannya tidak akan jauh berbeda dari perhitungan resmi FIFA.
 

MalaysiaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini