x

Dibayangi Badai Covid-19, Thomas Tuchel Putar Otak untuk Lindungi Chelsea

Rabu, 22 Desember 2021 21:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel harus memutar otak untuk melidungi skuadnya dari terpaan badai Covid-19 yang melanda Inggris.

Chelsea sebenarnya meminta pertandingan akhir pekan lalu di Wolves ditunda setelah tujuh pemain absen karena terpapar Covid-19.

Meski demikian pihak penyelenggara memutuskan untuk tetap melanjutkan laga tersebut. Selanjutnya tim berjuluk The Blues itu akan berhadapan dengan Brentford di ajang Carabao Cup pada, Kamis (23/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

Untuk menyiasati skuadnya yang tengah pincang, Thomas Tuchel harus memutar otak agar Chelsea bisa tetap tampil prima.

Oleh sebab itu Tuchel akan menurunkan para pemain U-23 dan pemain dari akademi untuk tampil di babak perempat final Carabao Cup.

Para pemain muda itu sebelumnya telah digembleng dan dipersiapkan untuk bergabung dengan tim utama. Melihat kondisi tersebut, Thomas Tuchel mengaku sedih. 

Baca Juga
Baca Juga

Seandainya skuadnya tidak diobrak-abrik oleh covid-19, Chelsea seharunya bisa mengukir prestasi gemilang musim ini. Lonjakan kasus virus corona yang terjadi di Iggris benar-benar jadi pukulan keras bagi Chelsea.

The Blues pun harus puas dengan skor kacamata alias 0-0 di laga kontra Wolverhampyon yang dilangsungkan pada, Minggu (19/12/21). Beruntung, salah satu pemain andalan Chelsea yakni Jorginho dipastikan negatif dari Covid-19.


1. Ujian Berat untuk Chelsea

Hasil Liga Inggris Wolverhampton vs Chelsea

Hasil tes covid-19 yang dilakoni oleh Jorginho sempat menunjukkan hasil positif. Akan tetapi setelah dikonfirmasi lebih lanjut, itu adalah hasil positif palsu.

Dengan demikian Jorginho diizinkan untuk tampil dalam laga kontra Brentford di ajang Carabao Cup. Meski demikian, enam pemain lainnya tetap harus absen lantaran mereka terpapar virus corona.

Selanjutnya Chelsea akan menghadapi ujian empat pertandingan yang akan dilangsungkan selama 12 hari mendatang. Pasukan Thomas Tuchel kini menduduki peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Inggris.

Di tengah pandemi covid-19 yang masih ganas, Chelsea dituntut untuk terus menunjukkan tajinya agar dapat mewujudkan impian meraih gelar juara.

ChelseaThomas TuchelLiga InggrisCarabao Cup

Berita Terkini