x

Theo Hernandez ke Chelsea, 3 Bek yang Bisa Segera Diboyong AC Milan

Rabu, 22 Desember 2021 13:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam kehilangan Theo Hernandez yang dibidik Chelsea, berikut 3 pemain yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti di bursa transfer Januari ini.

INDOSPORT.COM – Terancam kehilangan Theo Hernandez yang dibidik Chelsea, berikut tiga pemain yang bisa diboyong AC Milan sebagai ganti di bursa transfer Januari ini.

Kabar mengejutkan datang dari Chelsea. Klub Liga Inggris itu disebut berniat mendatangkan bintang andalan AC Milan, Theo Hernandez, di bursa transfer Januari nanti.

Pemain Prancis itu diproyeksikan untuk menggantikan peran Ben Chilwell yang harus absen panjang karena cedera ACL.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, performa The Blues memang menurun dan hanya sekali meraih clean sheet sejak pada 7 laga setelah Chilwell cedera saat melawan Juventus. Tak hanya itu, mereka juga hanya meraih dua kemenangan di periode tersebut.

Di sisi lain, Theo Hernandez tampil gemilang sejak membela AC Milan pada musim 2019/2020. Sejauh ini, ia sudah mencetak 16 gol dan 18 assist dari 100 penampilan di semua kompetisi. Khusus di musim ini, ia menyumbangkan 1 gol dan 5 assist dari 19 pertandingan.

Ketangguhannya dalam mengawal pertahanan dan kemampuan apiknya dalam membantu serangan membuat Hernandez dinilai bisa menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Chilwell.

Dilansir Daily Mail, bintang AC Milan itu bahkan menjadi permintaan spesifik dari Thomas Tuchel kepada Roman Abramovich di bursa transfer Januari nanti.

Lebih lanjut, Chelsea disebut sudah siap melakukan penawaran di Januari nanti, memanfaatkan kegagalan AC Milan melanjutkan langkah di Eropa setelah jadi juru kunci fase grup Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, ancaman kepergian Theo Hernandez membuat AC Milan bergerak cepat mencari penggantinya, mengingat peran penting sang bek kiri.

Apalagi, meski sudah tersingkir dari Eropa, AC Milan masih berpotensi menjuarai Liga Italia musim ini. Saat ini, mereka duduk di posisi 3 dan tertinggal 4 poin dari Inter Milan yang ada di puncak.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa diboyong sebagai pengganti jika Rossoneri benar-benar kehilangan Theo Hernandez ke Chelsea? Berikut ulasannya:


1. Lucas Digne

Lucas Digne, bek kiri Everton yang pernah membela AS Roma.

Lucas Digne bisa menjadi opsi yang menarik bagi AC Milan. Rekan senegara Theo Hernandez ini juga punya kemampuan yang baik untuk membantu serangan. Terbukti, ia berhasil mencetak 7 assist dalam 2 musim beruntun Liga Inggris pada 2019/2020 dan 2020/2021.

Peluang memboyong Lucas Digne pun cukup terbuka lebar, mengingat ia tengah ditepikan dari skuat utama di beberapa terakhir. Everton bahkan telah sepakat memboyong bek kiri baru Januari nanti, yakni Vitaliy Mykolenko, sehingga jasa Digne tak lagi dibutuhkan.

Digne sudah berpengalaman  bermain di Liga Italia mengingat ia pernah membela AS Roma pada 2015/2016. Kinerjanya ketika itu cukup baik dengan 3 gol dan 2 assist dari 33 laga Serie A.

Layvin Kurzawa

Opsi lain yang bisa dijajal AC Milan adalah Layvin Kurzawa. Seperti diketahui, bek kiri yang juga berasal dari Prancis ini minim mendapatkan kesempatan di Paris Saint-Germain pada beberapa musim terakhir. Musim ini, ia bahkan baru tampil satu kali yakni di ajang Trophee des Champions di awal musim.

Statusnya yang terpinggirkan di PSG bisa memudahkan AC Milan memboyong Layvin Kurzawa, meski kontrak sang pemain masih tersisa hingga Juni 2024.

Kualitasnya pun sejatinya cukup baik dengan torehan 16 gol dan 22 assist dari 169 pertandingan bersama PSG.

Marcos Alonso

Skenario lain yang bisa dicoba Rossoneri adalah meminta Chelsea melepas Marcos Alonso sebagai  ganti Theo Hernandez. Dengan cara ini, AC Milan tak perlu repot-repot mencari pengganti Hernandez di bursa transfer.

Seperti diketahui, Marcos Alonso juga punya kemampuan membantu serangan yang baik. Selama berseragam Chelsea, ia menorehkan 25 gol dan 19 assist dari 185 laga. Tak hanya itu, ia juga sudah familier dengan Liga Italia karena sempat membela Fiorentina selama 4 musim.

Meski demikian, skema pertukaran dengan pemain AC Milan, Theo Hernandez, ini cukup berat untuk diwujudkan karena situasi ini akan membuat Chelsea kembali hanya memiliki satu bek kiri murni di sisa musim ini.

Bursa TransferChelseaAC MilanLucas DigneMarcos AlonsoTheo HernandezTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferLayvin Kurzawa

Berita Terkini