x

Hasil Piala Liga Inggris Brentford vs Chelsea: The Blues Menang Susah Payah

Kamis, 23 Desember 2021 04:36 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain muda Chelsea, Harvey Vale mencoba merebut bola dari Mathias Jensen (Brentford).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan perempat final Piala Liga Inggris 2021/22 antara Brentford vs Chelsea, Kamis (23/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim memainkan tempo cepat. Brentford yang bermain di hadapan pendukungnya, menjadi tim yang lebih banyak memberikan tekanan ketimbang Chelsea.

Bahkan peluang pertama dibuat oleh Brentford lewat tandukan Yoane Wissa di menit ke-12. Namun Kepa Arrizalabaga mampu tampil cemerlang dengan memblok tandukan dari jarak dekat itu.

Setelahnya, Chelsea pun mencoba menguasai pertandingan lewat penguasaan bola. Akan tetapi penguasaan bola ini urung menghasilkan peluang matang.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea berusaha mengkreasikan peluang lewat sisi kiri yang ditempati Marcos Alonso. Peluang pun sempat didapatkan namun urung mengarah tepat ke sasaran.

Memasuki menit ke-27, Brentford kembali mendapat peluang emas. Kali ini lewat Bryan Mbeumo yang melepaskan tembakan setengah voli.

Sayang tembakannya hanya melambung dan jauh dari sasaran sehingga bola hanya meninggalkan lapangan dan berbuah lemparan ke dalam.

Tak berselang lama, Brentford kembali hampir mencetak gol pembuka. Kali ini lewat tandukan Matthias Jensen di menit ke-32.

Baca Juga
Baca Juga

Lagi-lagi Kepa Arrizabalaga tampil cemerlang di bawah mistar gawang Chelsea dengan memblok tandukan jarak dekat itu.

Di menit ke-40, Chelsea mendapat tembakan on target pertamanya di laga ini lewat pemain muda bernama Xavier Simons. Sayang tembakan dari luar kotak penalti itu mampu dibendung Fernandez.

Tak berselang lama, Brentford kembali mendapat peluang emas lewat Rio Henry. Sayang ia gagal mencetak gol setelah Kepa berhasil menghadang bola hasil sepakannya.

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan untuk Brentford dan Chelsea.


1. Babak Kedua

Aksi cemerlang Kepa Arrizabalaga menghalau peluang emas Mathias Jensen di laga Brentford vs Chelsea.

Di awal babak kedua, tempo permainan cepat masih diperagakan oleh kedua tim. Namun di 10 menit pertama babak kedua tak ada ancaman berarti dari kedua tim.

Chelsea pun kini tampil dominan dengan mengandalkan penguasaan bola sehingga mengurung pertahanan Brentford yang menumpuk pemainnya di area pertahanan,

Menumpuknya para pemain tuan rumah di area pertahanan lantas membuat Chelsea kesulitan mengkreasi peluang matang sejauh ini.

Chelsea pun mulai memasukkan para pemain utamanya di laga ini. Mason Mount dan Reece James dimasukkan untuk menambah daya gedor serta kreativitas dari lini kedua.

Permainan bertahan yang ditampilkan Brentford dengan menumpuk pemain di area kotak penalti malah berbuah berkah bagi Chelsea di menit ke-81.

Pontus Jansson malah mencetak gol bunuh diri saat hendak menyapu umpan silang Reece James. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Pasca gol itu, Chelsea kian berani tampil menyerang. Serangan ini berbuah hasil di menit ke-86 saat Christian Pulisic dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Brentford, Alvaro Fernandez.

Jorginho yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membuat Chelsea unggul 2-0 atas tuan rumah Brentford.

Hingga pertandingan usai, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea atas Brentford ini tetap bertahan sehingga membuat The Blues berhak melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/22.

Susunan Pemain:

Brentford (3-5-2):

Fernandez; Pinnock, Jansson, Sorensen; Canos, Jensen, Janelt, Baptiste, Henry; Wissa, Mbeumo

Chelsea (3-4-3):

Kepa; Azpilicueta, Chalobah, Sarr; Simons, Kovacic, Saul, Alonso; Vale, Soonsup-Bell, Barkley

ChelseaPiala Liga InggrisLiga InggrisBrentfordCarabao CupSepak Bola

Berita Terkini