x

Tampil Memukau di Liga 2, Kiper Pinjaman Belum Pasti Kembali ke Arema FC

Kamis, 23 Desember 2021 14:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Arema FC masih belum memastikan tempat bagi pemain yang menjalani masa peminjaman, untuk kembali memperkuat tim pada putaran dua Liga 1 pada Januari 2022 mendatang.

Sejauh ini, ada dua pemain yang bertatus pinjaman di klub Liga 2. Keduanya sama-sama berposisi sebagai kiper, yakni Utam Rusdiyana dan Kurniawan Kartika Ajie.

Utam Rusdiyana sudah merampungkan masa peminjaman bersama Persekat Tegal saat babak penyisihan Grup B, akhir November lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Kurniawan Kartika Ajie masih membela Rans Cilegon FC di babak 8 besar. Statusnya baru akan free pasca pergantian tahun seiring berakhirnya kompetisi Liga 2 pada Desember nanti.

Namun demikian, dua kiper itu belum pasti akan langsung kembali ke Tim Singo Edan. Lantaran Eduardo Almeida selaku pelatih tim, belum membutuhkam tambahan tenaga di posisi kiper.

"Sejauh ini, belum ada rekomendasi (untuk posisi kiper). Penambahan pemain jika posisi dinilai urgent (penting)," tukas Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang, Senin (20/12/21).


1. Buka Opsi Permanen

Utam Rusdiana, kiper Arema FC yang dipinjamkan ke klub Liga 2 Persekat Tegal.

Seiring situasi itu, Arema FC pun mencari win-win solution atas nasib dua kiper yang dipinjamkan. Tim Singo Edan membuka opsi atas kontrak permanen, jika klub mereka menginginkan sang pemain bertahan.

"Bisa jadi demikian, karena semua kemungkinan bisa terjadi. Kalau dievaluasi bagus, ada komunikasi untuk pengajuan kontrak permanen," bilang Sudarmaji.

Baca Juga
Baca Juga

Eduardo Almeida tampaknya cukup puas dengan kinerja kipernya saat ini. Kendati Adilson Maringa masih menjadi opsi utama dalam 16 laga, selain Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

Liga IndonesiaUtam RusdianaArema FCLiga 1Kurniawan Kartika AdjieEduardo AlmeidaLiga 1 2021

Berita Terkini