x

3 Pemain yang Jadi Korban Usai Barcelona Sepakat Boyong Ferran Torres dari Man City

Kamis, 23 Desember 2021 21:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur oleh kehadiran Torres.

INDOSPORT.COM – Barcelona sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City dengan banderol 55 juta euro. Berikut 3 pemain yang bakal tergusur oleh kehadiran Torres.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Spanyol, Barcelona. Tim asuhan Xavi Hernandez itu disebut telah sepakat memboyong Ferran Torres dari Manchester City di bursa transfer Januari.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait biaya transfer 55 juta euro (Rp880 miliar), ditambah 10 juta euro (Rp160 miliar) dalam bentuk bonus.

Baca Juga
Baca Juga

Torres diikat kontrak 5 tahun di Camp Nou dan diharapkan bisa menjadi andalan Barcelona hingga jangka panjang.

Kabar ini terbilang mengejutkan mengingat Barcelona mengalami krisis finansial. Namun, mereka sukses memboyong Torres dengan banderol yang cukup mahal berkat pinjaman dari bank investasi, Goldman Sachs.

Ferran Torres sejatinya baru bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2020. Sang winger kanan mencuri perhatian Pep Guardiola setelah tampil apik bersama Valencia.

Di musim pertamanya, Torres tampil cukup baik dengan mencetak 13 gol dan 3 assist dari 36 penampilan, meski jarang tampil 90 menit dan beberapa kali menjadi pemain pengganti.

Musim ini, ia diberi peran baru menjadi penyerang tengah dan sukses mencetak 3 gol serta 1 assist dari 7 laga di semua kompetisi, sebelum absen sampai saat ini karena cedera.

Baca Juga
Baca Juga

Ketajaman, usia muda, dan kemampuannya tampil di dua posisi dengan sama baiknya pun menarik perhatian Barcelona. Di sisi lain, Torres sendiri membidik kesempatan menjadi pemain utama di Barcelona seiring minimnya kepastian di City.

City pun tak keberatan melepasnya karena punya pilihan lain di lini depan, dan mendapatkan keuntungan cukup besar dari penjualan Torres ke Barcelona.

Di sisi lain, kehadiran Ferran Torres jelas akan menambah penuh skuat Barcelona, dan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah pemain. Berikut  ini 3 pemain Blaugrana yang akan terdepak seiring kehadiran Torres di bursa transfer Januari.


1. 2 Bintang Gaek dan 1 Wonderkid

Luuk de Jong, calon korban pertama kedatangan Ferran Torres ke Barcelona

1. Luuk de Jong

Dengan kedatangan Ferran Torres yang juga bisa menjadi penyerang tengah, Luuk de Jong menjadi salah satu nama yang terancam. Sejauh ini, kinerja bintang Belanda itu terbilang jeblok dengan hanya mencetak 1 gol dari 11 laga di semua kompetisi dan hanya berperan menjadi pelapis Memphis Depay.

Kehadiran Torres pun akan membuat Luuk de Jong hanya menjadi pilihan ketiga di sektor penyerang tengah, sehingga menit bermainnya akan semakin minim. Dengan situasi itu ditambah gaya permainan yang tak sesuai dan kontrak yang tersisa 6 bulan, bukan mustahil ia akan didepak di bursa Januari.

2. Martin Braithwaite

Penyerang Barcelona lainnya yang terancam jadi korban Ferran Torres adalah Martin Braithwaite. Bintang Denmark itu sejatinya tampil apik di awal musim dengan 2 gol dan 1 assist hanya dari 3 laga, sebelum absen panjang sejak September sampai saat ini karena cedera lutut.

Kedatangan Torres jelas akan menambah persaingan bagi Martin Braithwaite di sektor penyerang tengah. Apalagi, ia sendiri jelas butuh waktu untuk kembali ke performa terbaik saat nanti pulih dari cedera sehingga akan makin sulit mendapatkan menit bermain.

3. Yusuf Demir

Seperti sudah disebut sebelumnya, winger kanan merupakan posisi natural Ferran Torres. Di Barcelona, ia bisa saja mengisi sektor ini mendampingi Memphis Depay yang akan mengisi sektor penyerang tengah seperti di beberapa laga terakhir.

Jika skenario ini terwujud, maka sosok yang akan menjadi korban adalah Yusuf Demir. Bintang 18 tahun itu kesulitan bersaing di posisi tersebut sehingga baru tampil 9 kali musim ini, dan jelas akan makin jarang tampil setelah kedatangan Torres.

Dengan statusnya yang hanya pemain pinjaman dari Rapid Wina alih-alih alumni La Masia, Yusuf Demir jelas takkan menjadi prioritas Blaugrana.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaLaLiga SpanyolLuuk de JongBerita Liga SpanyolBerita Bursa TransferMartin BraithwaiteFerran TorresYusuf Demir

Berita Terkini