x

Bela Kessie yang Mata Duitan, Legenda AC Milan Singgung Ibrahimovic

Jumat, 24 Desember 2021 19:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Raksasa Liga Italia, AC Milan dinilai bakal rugi besar jika kehilangan Franck Kessie akhir musim ini. Bahkan, kepergian gelandang asal Pantai Gading tersebut bakal mengurangi separuh dari kekuatan lini tengah I Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan dinilai bakal rugi besar jika kehilangan Franck Kessie akhir musim ini. Tak pelak jika legenda AC Milan menyarankan mantan timnya untuk menuruti kenaikan gaji yang diminta gelandang asal Pantai Gading tersebut.

Masa depan Kessie bersama AC Milan memang tengah diungkit-ungkit menyusul masalah perpanjangan kontraknya yang belum juga rampung.

Kisah rumit Franck Kessie dengan AC Milan dipicu tuntutan kenaikan gajinya hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia meneken perpanjangan kontrak anyar.

Baca Juga
Baca Juga

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan I Rossoneri, dimana Paolo Maldini sudah melayangkan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026, dengan gaji  6,5 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga


Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandeg di tengah jalan. Menurut desas desus yang beredar, I Rossoneri siap menguangkannya dalam jendela paruh musim nanti.

Rumor tersebut ditanggapi oleh eks penggawa AC Milan, Stefano Eranio. Menurutnya, AC Milan bakal rugi besar jika berani melepas Kessie. Alih-alih menjualnya, Eranio menyarankan I Rossoneri untuk mengabulkan permintaan kenaikan gaji Kessie. 


1. Singgung Ibra

Duel pemain AC Milan Franck Kessie dengan pemain Genoa Mattia Destro di Seria A Italia.

Berkaca dari Zlatan Ibrahimovic yang menerima bayaran 7 juta euro per musim, Eranio menilai jika Kessie pantas mendapatkan hak yang sama. Terlebih jika melihat umur, sambung Eranio usia Kessie dan Ibra terpaut cukup jauh.

“Jika Anda kehilangan dia, Anda kehilangan separuh lini tengah Andaujar Eranio pada La Gazzetta dello Sport.

 “Agen Kessie membuat beberapa tuntutan besar, tetapi dalam skuad di mana Zlatan Ibrahimovic mendapatkan 7 juta euro per musim dan dia berusia 40 tahun, saya pikir Kessie pantas mendapatkan apa yang dia minta.

"Sudah waktunya Milan memperhitungkan aspek ekonomi, karena mereka tidak bisa kehilangan tiga pemain kunci dalam dua tahun sebagai transfer gratis."

Bukan tanpa sebab mengapa Eranio membela Kessie. Pasalnya, jika melihat statistik apa yang ditorehkan Kessie memang tak pantas dianggap sebelah mata.

Di musim ini, sang gelandang telah mencetak lima gol dalam 16 penampilan di Liga Italia, termasuk dua gol dalam kemenangan tandang 4-2 ke Empoli pekan lalu.

Jika dikalkulasi, eks Atalanta tersebut sudah membukukan 35 gol dan memberikan 16 assist dalam 205 penampilannya selama membela Tim Merah Hitam.

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini