x

Buka-bukaan, Buffon Tuding Cristiano Ronaldo Sumber Kehancuran Juventus

Jumat, 24 Desember 2021 04:58 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Buffon ungkap fakta mengejutkan tentang Cristiano Ronaldo

INDOSPORT.COM – Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, mempercayai kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi awal kehancuran mantan klubnya, Juventus.

Dilansir dari Football Italia, kiper yang kini membela Parma tersebut merasa Juventus kehilangan DNA sebagai tim dan kesatuan ketika Cristiano Ronaldo datang pada 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Akibatnya, prospek Juventus termasuk dalam merengkuh trofi Liga Champions hancur setelah mega bintang asal Portugal itu tiba ke Turin.

Gianluigi Buffon merasakan hal tersebut saat kembali ke Juventus pada 2019. Ia merasa Bianconeri tak lagi sama seperti saat dirinya hengkang ke Paris Saint-Germain.

“Ketika saya kembali (ke Juventus), saya bermain dengan CR7 selama dua tahun dan kami melakukan yang terbaik bersama-sama, tapi saya pikir Juventus telah kehilangan DNA sebagai tim,” ujar Buffon.

Baca Juga
Baca Juga

‘’Kami mencapai final Liga Champions 2017 karena kami penuh dengan pemain berpengalaman, kami semua juga merupakan satu unit dan terdapat kompetisi yang kuat di dalam grup. Kami kehilangan itu bersama Ronaldo,” lanjutnya.

Kepergian Cristiano Ronaldo tak serta merta mengubah kondisi Juventus secara cepat yang sempat terpuruk di kancah Liga Italia 2021/22.


1. Ronaldo Jadi Top Skor Juventus di Tahun 2021

Cristiano Ronaldo membawa bola di laga pekan ke-29 Liga Italia antara Torino vs Juventus.

Meski dicap sebagai biang keladi kehancuran Juventus, Cristiano Ronaldo nyatanya punya kesan apik selama bermain di Turin.

Sebagai informasi, meski telah meninggalkan Juventus, Ronaldo nyatanya masih berstatus top skor klub berjuluk Si Nyonya Tua itu di tahun 2021.

Ronaldo berstatus top skor Juventus di tahun 2021 dengan 20 gol di segala ajang. Catatan ini belum bisa dilampaui mantan rekannya kendati ia telah pergi pada musim panas 2021 lalu.

Cristiano RonaldoJuventusGianluigi BuffonLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini