x

Dicoret Xavi, Edinson Cavani Banting Setir dan Membelot ke Kubu Rival Barcelona

Jumat, 24 Desember 2021 15:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Bomber Manchester United, Edinson Cavani bakal memulai peruntungannya di Tanah Matador. Bukannya berlabuh ke Camp Nou, Cavani malah semaki mendekat ke kubu rival Barcelona.

INDOSPORT.COM - Bomber Manchester United, Edinson Cavani bakal memulai peruntungannya di Tanah Matador. Bukannya berlabuh ke Camp Nou, Cavani malah semaki mendekat ke kubu rival Barcelona.

Belakangan ini, nama Edinson Cavani memang dihubung-hubungkan dengan Barcelona. Kedatangan pemain berusia 34 tahun tersebut diproyeksikan untuk mengatasi krisis penyerang yang dialami Tim Catalan.

Selain pertimbangan pengalaman, Barcelona membidik Cavani lantaran faktor harga. Mengingat kontraknya akan kadaluarsa akhir musim ini, kemungkinan besar Barcelona akan mendapatkannya dengan harga yang relatif terjangkau.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, rumor paling anyar menyebut jika Cavani dicoret dari daftar belanja Xavi Hernandez. Hal tersebut diklaim oleh jurnalis Spanyol Pol Alonso.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Alonso, Blaugrana rupanya lebih memprioritaskan kedatangan Timo Werner. Sedianya, bomber Jerman tersebut bakal diduetkan dengan Ferran Torres yang lebih dulu sudah mengemasi kopernya menuju Camp Nou.

Kondisi tersebut memaksa Cavani untuk banting setir ke klub lain. Gayung pun bersambut, saat ini rival Barcelona ingin ambil kesempatan untuk meminang eks Paris Saint-Germain.


1. Menuju Rival Barcelona

Edinson Cavani mencetak gol di Laga Liga Europa Manchester United vs AS Roma

Menurut Fichajes, klub yang dimaksud adalah Sevilla. Los Nervionenses yang kini bercokol di rangking kedua Liga Spanyol serius ingin mendatangkan Edinson Cavani dalam jendela transfer Januari nanti.

Julen Lopetegui selaku entrenador Sevilla, memproyeksikan kedatangan Cavani untuk memperdalam skuatnya. Diketahui jika saat ini Sevilla terbilang minim stok penyerang.

Saat ini, Lopetegui tak punya banyak pilihan di sektor lini depan. Youssef En-Nesyri yang baru saja kembali dari cedera belum cukuo mumpuni untuk tampil starter.

Praktis, saat ini Sevilla hanya mengandalkan Rafa Mir dan Munir El Haddadi untuk menggendor pertahanan lawan. Bagi Los Nervionenses yang tengah menempel ketat Real Madrid, hanya mengandalkan keduanya dirasa tidak cukup.

Tak pelak jika Lopetegui memerintahkan managemen Sevilla untuk memboyong bomber anyar dalam jendela transfer Januari nanti.

Selain Cavani, saat ini Sevilla juga dikait-kaitkan dengan kompatriot Cavani di Setan Merah yakni Anthony Martial. Akan tetapi lantaran terbentur tuntutan gaji yang tinggi, Sevilla disebut enggan mendatangkan Martia dan lebih memprioritaskan Cavani.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaLaLiga SpanyolSevillaEdinson CavaniLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini