x

Manajemen Persib Tunggu Teknis Pelaksanaan Liga 1 dengan Penonton

Jumat, 24 Desember 2021 05:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/03/21).

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung belum mengetahui secara pasti mengenai teknis pelaksanaan pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, yang rencananya akan digelar dengan dihadiri penonton.

Dukungan langsung dari suporter di Stadion tentunya sangat dibutuhkan, lantaran kehadirannya akan membuat motivasi pemain di dalam lapangan semakin berlipat. Meski begitu, manajemen Persib masih menunggu teknis dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Baca Juga

Sebagai informasi, PSSI dan PT LIB berencana akan melakukan uji coba penonton pada pertandingan Liga 1 2021-2022, namun dengan jumlah yang sangat terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Sejauh ini, uji coba pertandingan dengan dihadiri penonton sudah diterapkan pada babak 8 besar Liga 2 2021. Klub mendapatkan kuota 100 orang dalam setiap laga, sehingga pada satu pertandingan ada 200 penonton.

Baca Juga

"Kita tidak tahu soal mekanisme penonton seperti apa. Cuma lihat dari berita. Kita tunggu saja mekanismenya seperti apa," kata Teddy Tjahjono.

Sementara itu, putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 rencananya akan digelar di Bali. Menurut Teddy, pihaknya tidak mempermasalahkan dimanapun pertandingan digelar, pasalnya pada kompetisi musim ini semua tim akan bertanding di lokasi yang sama.


1. Menunggu Keputusan PT LIB dan PSSI

Bobotoh saat menyaksikan Persib Bandung menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019)

Berbeda dengan musim sebelumnya, setiap tim peserta kompetisi Liga 1 akan merasakan bermain di kandang maupun tandang. Namun, kali ini menggunakan sistem bubble to bubble, lantaran masih pandemi Covid-19.

"Kita sebagai klub pasti akan mengikuti keputusan PT LIB dan PSSI. Karena 18 klub punya kesulitan yang sama. Kita ikut saja," jelas Teddy.

Sebelumnya, pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, seri pertama pertandingan digelar di Stadion yang ada di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Kemudian, seri kedua dan ketiga pindah ke wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini