x

Bonus Miliaran Rupiah Menanti Timnas Indonesia Bila Juara Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 19:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Crazy rich Malang beri bonus ke Timnas Indonesia yang lolos final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia banjir bonus atas prestasinya lolos ke babak final Piala AFF 2020. Skuad Garuda langsung mendapat bonus sebesar 500 juta rupiah dari Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana.

Timnas Indonesia memang memastikan diri tampil di babak final Piala AFF 2020. Evan Dimas dan kolega berhak lolos usai menyingkirkan Singapura di babak semifinal.

Dari dua laga semifinal, Timnas Indonesia menyudahi perlawanan Singapura dengan agregat 5-3. Hasil ini membawa Timnas Indonesia ke babak final.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan prestasi ini, langsung mendapat perhatian dari pengusaha muda asal Malang, Widya Pramana. Dia langsung memberikan uang bonus untuk Timnas Indonesia.

“Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi. Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara,” ujar Gilang.

Gilang sejatinya sudah merencanakan memberikan bonus pasca Timnas Indonesia berhasil menggebuk Malaysia dengan skor 4-1. Baginya kemenangan atas Malaysia memberikan rasa bahagia tersendiri.

“Laga lawan Malaysia itu benar – benar menyuguhkan ketegangan, meskipun akhirnya kita lega, pemain mampu bekerja keras, bermain cerdas membuktikan kelasnya kalahkan lawan bebuyutannya. Seluruh rakyat Indonesia bahagia. Saya minta maaf baru setelah lolos final ini momen terbaik untuk memberikan kehormatan kepada timnas Garuda,” tegas Gilang.

Gilang secara resmi menyerahkan bonus lolos final timnas Indonesia sebesar Rp500 juta. Bonus diserahkan langsung kepada Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Bonus pun tak berhenti sampai di sini. Sebab bila Timnas Indonesia menjadi juara dia sudah menyiapkan dana segar sebesar 1 miliar rupiah.

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk juara nanti, kami pastikan memberikan bonus apresiasi sekaligus untuk memacu semangat berjuang anak-anak timnas agar menang dan meraih juara, kami siapkan bonus Rp1 miliar,” pungkasnya.


1. Dibagikan Kepada Pemain

Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang Widya Pramana yang telah memberikan bonus untuk timnas.

"Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.

Rencana Final AFF 2020 akan digelar dalam 2 leg. Leg pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua bakal digelar pada 1 Januari 2022.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaGilang Widya PramanaPiala AFF 2020

Berita Terkini