x

Vietnam Tersingkir dari Piala AFF 2020, Eks Persib Legenda Thailand Sindir Park Hang-seo

Senin, 27 Desember 2021 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
Eks Persib Bandung asal Thailand, Suchao Nutnum menyindir Park Hang-seo usai Vietnam tersingkir dari Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Persib Bandung asal Thailand, Suchao Nutnum, menyindir Park Hang-seo setelah tim asuhannya Vietnam tersingkir dari Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Vietnam gagal melaju ke babak final Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand denga keunggulan agregat 2-0.

Bertanding di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (26/12/21) malam WIB, Vietnam gagal membalikkan kedudukan 0-2 pada pertemuan sebelumnya usai bermain imbang 0-0 dengan Thailand.

Tak lama berselang setelah pertandingan tersebut, legenda Timnas Thailand, Suchao Nutnum, mengunggah foto Park Hang-seo di akun Instagram-nya.

Unggahan tersebut memperlihatkan Park Hang-seo tengah meneriaki para pemain Vietnam di pinggir lapangan seolang sedang memberikan instruksi.

Suchao yang pernah membela klub Liga 1 Persib Bandung ini pun menulis kalimat bernada sindiran, “Tahu bagaimana kalah, tahu bagaimana menang, tahu bagaimana memaafkan. Wow.”

Entah apa yang dimaksud Nutnum di dalam unggahan tersebut, namun tulisan ini nampakya merujuk pada sederet aksi kontroversial yang dilakukan Park Hang-seo di Piala AFF.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu aksi juru taktik asal Korea Selatan yang paling mendapat sorotan adalah ketika dirinya hampir menyerang para pemain Thailand usai kekalahan 0-2 Vietnam di leg pertama pekan lalu.

Saat itu, Park menghampiri rombongan pemain Thailand yang hendak meninggalkan lapangan. Beruntung, Park tak jadi menyerang karena lebih dulu diamankan oleh staf pelatihnya.


1. Park Hang-seo Kena Karma di Piala AFF

Park Hang Seo nyaris baku hantam sama pemain Thailand di Piala AFF 2020

Selain itu, sebelumnya Park juga sempat sesumbar akan membawa Vietnam terbang jauh di Piala AFF 2020. Bahkan, sampai meremehkan kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sementara itu, kekalahan dari Thailand membuat Vietnam di bawah arahan Park Hang-soeo gagal mempertahankan gelar juara di Piala AFF.

Thailand sendiri akan berhadapa dengan Timnas Indonesia yang sebelumnya lebih dulu menyingkirkan Singapura dengan susah payah dengan keunggulan agregat 5-2.

Pertandingan final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand dijadwalkan dalam dua leg, leg pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022.

Persib BandungSuchao NutnumPiala AFFBola InternasionalTimnas ThailandTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2020

Berita Terkini