x

Menpora Jamin Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Aman

Selasa, 28 Desember 2021 07:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga

INDOSPORT.COM - Menpora jamin posisi dan kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sangat aman dari ancaman pemecatan atau evaluasi usai Piala AFF 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali menjamin pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae- yong akan mendapat perpanjangan kontrak. Pelatih 51 dinilai telah meningkatkan skuad Garuda. 

Kinerja Shin Tae-yong dikatakan sangat baik. Terbukti, dia membawa Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020, meski timnya diperkuat pemain muda. 

Menurut Menpora, tenaga Shin Tae-yong sangat dibutuhkan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023, dimana Indonesia menjadi tuan rumah. 

Baca Juga
Baca Juga

Zainudin Amali memastikan Shin Tae-yong tetap di kursi pelatih, terlepas apapun hasil yang diraih skuad Merah Putih di final Piala AFF. 

"Jadi kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20," kata Menpora, Zainudin Amali.

"Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu," tegasnya, Senin (27/12/21).


1. Posisi Aman Apapun Hasil di Piala AFF 2020

Pemberian penghargaan dari Kemenpora kepada tim Piala Thomas Indonesia 2021.

Shin Tae-yong sejatinya punya kontrak cukup panjang dengan Timnas Indonesia. Dia bekerja selama empat tahun terhitung sejak akhir 2019 lalu atau kontraknya baru akan berakhir 2023 mendatang. 

Sempat ada desas desus jika pelatih asal Korea Selatan itu akan dievaluasi berdasarkan hasil Piala AFF 2020. Tetapi, dengan pernyataan Menpora dan melihat pencapaian Timnas Indonesia sejauh ini, nampaknya isu buruk itu tak perlu dikhawatirkan. 

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalZainudin AmaliBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini