x

Eks Jenderal Lini Tengah Timnas Bicara Peluang Indonesia Juara Piala AFF

Rabu, 29 Desember 2021 17:43 WIB
Editor: Herry Ibrahim
Rekrutan anyar Persija, Ahmad Bustomi berbicara soal peluang Timnas Indonesia untuk menjuarai Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Rekrutan anyar Persija Jakarta, Ahamd Bustomi angkat bicara soal laga final Piala AFF 2020 yang akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Thailand. Ia berharap Indonesia bisa menjadi juara untuk pertama kalinya.

Bustomi merupakan mantan gelandang andalan Timnas Indonesia era 2000-an. Pada Piala AFF 2010, ia pernah mengantarkan Timnas melaju hingga ke partai final, sebelum takluk dari Malaysia dengan agregat 2-4.

Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, eks Arema FC tersebut menilai Timnas saat ini sudah memiliki modal besar yakni skill dan taktik. Namun harus diiringi dengan mental yang kuat jika ingin juara.

"Bimillah semoga juara, karena belum pernah juara. Kalau saya melihat tinggal mental. Skill dan teknik mereka sudah punya. Siapa yang siap di final maka itu yang juara," kata Bustomi.

Baca Juga
Baca Juga

1. Kekuatan Thailand

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada leg 1 final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21).

Bustomi juga memberikan sedikit wejangan untuk skuat Timnas Indonesia yang akan bertanding malam nanti. Ia meminta para pemain siapkan mental dengan baik jika ingin mengalahkan Thailand.

"Siapkan mental. Di final itu mental yang bicara. Kalu gak siap, teknik dan semua hal akan hilang di pertandingan besar," ujar Bustomi.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Bustomi menilai Thailand masih salah satu tim kuat di ASEAN. Namun begitu, ia yakin semoga Indonesia bisa meraih juara tahun ini.

"Thailand masih sama, mereka tim yang kuat untuk ASEAN, bahkan levelnya sudah Asia. Siapa yang siap akan juara. Semoga juara," tambahnya.

Ahmad BustomiThailandTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaPiala AFF 2010Piala AFF 2020

Berita Terkini