x

Jelang Final Piala AFF 2020, Son Heung-min dan Tottenham Dukung Timnas Indonesia

Rabu, 29 Desember 2021 10:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bintang Liga Inggris, Son Heung-min, bersama klubnya Tottenham Hotspur ikut mendukung timnas Indonesia juara Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia saat ini tengah bersiap menghadapi Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan digelar hari ini, Rabu (29/12/21) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang pertandingan seru ini, Tottenham Hotspur mengirim pesan dukungan langsung melalui akun Instagram resmi mereka.

“Manyala Indonesia!” demikian tulis Tottenham dalam unggahan foto Son Heung-min bersalaman dengan pelatih timnas Garuda, Shin Tae-yong.

“Dukungan penuh dari Sonny dan Tottenham Hotspur untuk timnas Indonesia di final Piala AFF. Saatnya Garuda terbang tinggi!” bunyi pesan tim yang berbasis di London Utara ini.

Bisa dibilang, Tottenham secara tidak langsung memang memiliki kedekatan khusus dengan Indonesia. Pasalnya, salah satu bintangnya Son Heung-min pernah dilatih Shin Tae-yong.

Sebelum melatih timnas Indonesia, pelatih berusia 51 tahun tersebut lebih dulu mengarsiteki Son Hung-min dkk. di timnas Korea Selatan yang mentas di Piala Dunia 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, Son memiliki  peran besar dalam bergabungnya Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Keduanya sempat berdikusi pendek sebelum sang pelatih setuju menukangi skuat Garuda pada 2019 lalu.

Tak lama kemudian, Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih timnas Indonesia. Dia meneken kontrak bersama PSSI berdurasi empat tahun dengan kewajiban menukangi tim U-23 dan U-19 sekaligus.


1. Lawan Thailand

Timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Dueltimnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 kali ini diyakini bakal berlangsung sengit. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya Skuat Garuda bertemu Thailand.

Melihat catatan pertemuan kedua tim, Indonesia dan Tailand total telah bertemu empat kali di partai puncak Piala AFF, yakni di final tahun 2000, 2002, final leg pertama 2016 dan final leg kedua 2016.

Dari empat pertemuan itu, Indonesia hanya mencatat satu kemenangan atas pasukan Gajah Perang, yakni di final leg pertama Piala AFF 2016.

Mampukah timnas Indonesia yang didukung Tottenham mengakhiri rekor buruk dengan mengalahkan Thailand dan menjuara Piala AFF 2020? Menarik untuk dinantikan.

Tottenham HotspurTimnas IndonesiaSon Heung-MinBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini