x

Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Manchester City dan Chelsea Siap Asapi Liverpool

Rabu, 29 Desember 2021 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Jadwal Liga Inggris Hari Ini: Manchester City dan Chelsea Siap Asapi Liverpool

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-20. Sebanyak dua pertandingan akan digelar pada Kamis (30/12/21) dini hari WIB, termasuk yang melibatkan Chelsea dan juga Manchester City.

Usai tumbangnya Liverpool di tangan Leicester City dengan skor 0-1, Selasa (28/12/21), baik Chelsea maupun City punya kans besar untuk menjauhkan diri dari The Reds. Andai meraih poin maksimal, Mohamed Salah cs yang saat ini di peringkat kedua bisa turun satu tangga.

Skenario itu bisa saja terjadi mengingat Chelsea akan berjumpa tim papan tengah, Brighton and Hove Albion. Fakta jika The Blues akan bermain di kandang mereka sendiri, yakni Stamford Bridge membuat The Seaguls tidak diunggulkan untuk menang.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea makin diuntungkan dengan sejarah apik melawan Brighton. Dari 16 kali duel di segala ajang, wakil London hanya sekali merasakan kekalahan dan itupun pada perjumpaan pertama yang sudah terjadi pada Januari 1933.

Sementara itu, Manchester City yang berada di puncak klasemen berpeluang memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi sembilan poin. Itu bisa dilakukan andai sang juara bertahan bisa menekuk Brentford dalam laga away ke Brentford Community Stadium.

Baca Juga
Baca Juga

Sudah cukup lama City tidak bertemu dengan Brentford. Tepatnya sejak 1997 silam. Sebagai info, ini adalah kali pertama The Cityzens dan The Bees akan berjumpa di Liga Inggris dalam format Premier League.

Terakhir kali kedua kesebelasan saling sikut di kompetisi kasta teratas adalah pada Desember 1937 saat masih bernama Divisi I. Kala itu Brentford sukses menggebuk City dengan skor 2-1 dan masih berdiam di Griffin Park.

Jadwal lengkap Liga Inggris pekan ke-20 bisa anda lihat di halaman kedua:


1. Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris untuk Kamis (30/12/21):

02.30 WIB - Chelsea vs Brighton and Hove Albion 

03.15 WIB - Brentford vs Manchester City

LiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini