x

Terungkap! Barcelona Pagari Ferran Torres dengan Klausul Rp16,1 Triliun

Rabu, 29 Desember 2021 13:57 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tak mau tanggung-tanggung untuk memagari Ferran Torres. Pasalnya, Los Cules menetapkan klausul kepergian bintangnya itu di angka 1 Miliar Euro alias setara dengan Rp16,1 Triliun.

Setelah melalui drama panjang, Barcelona akhirnya menggaet Ferran Torres dari Manchester City. Kepergian Ferran Torres dari Etihad Stadium ke Campu menelan biaya yang tak murah.

Setidaknya, Los Cules harus merogoh kocek hingga 55 juta euro atau setara Rp883 miliar plus bonus demi memulangkan Ferran Torres ke Tanah Matador.

Baca Juga
Baca Juga

Lantaran masih diterpa krisis, pelunasan transfer Ferran Torres bakal dilakukan Tim Catalan dengan mengangsur selama empat tahun.

Baca Juga
Baca Juga

Di Barcelona, pemain berusia 21 tahun tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun. Atau Ferran Torres bakal berada di Camp Nou hingga Juni 2027.

Hal tersebut membuktikan jika Barcelona menganggap Ferran Torres sebagai aset yang menjanjikan di masa depan. Bahkan, dalam klausul pelepasannya, Ferran Torres dipagari Barcelona di angka 1 Miliar Euro alias setara dengan Rp16,1 Triliun.


1. Pagari Ferran Torres

Ferran Torres,pemain Manchester City s

Bukan kali ini saja Barcelona memagari pemainnya dengan klausul selangit. Beberapa tahun silam, Neymar juga mendapat perlakuan yang sama. Kala itu, pemain yang kini memperkuat Paris Saint-Germain tersebut dipagari dengan klausul rilis menyentuh 222 juta euro (setara Rp3,5 Triliun).

Adapun kedatangan Ferran Torres sendiri diplot untuk mengatasi krisis cedera yang mendera Tim Catalan. Diharapakan, ia bisa berduet dengan Ousmane Dembele di barisan ujung tombak Barcelona.

Selain itu, Ferran Torres juga jadi asa Barcelona yang tengah terseok-seok di kompetis domestik maupun Eropa. Kendati bukan hal yang mudah, namun Ferran Torres merasa jika ia mampu untuk menunaikan tugas tersebut.

“Saya berharap untuk terus tumbuh sebagai pesepakbola dan sebagai pribadi sambil membantu Barcelona menjadi diri mereka sendiri, salah satu klub terbaik di dunia. Saya sangat senang berada di sini,” ujar Ferran Torres melansir dari Football Espana.

“Saya pikir ini adalah langkah besar dalam karir saya untuk terus berkembang, terus mencetak gol, terus tumbuh sebagai pemain dan pribadi,”

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolBerita Liga SpanyolFerran Torres

Berita Terkini