x

Kontrak Habis di Bursa Transfer Musim Panas 2022, Bomber Ini Sempat Idamkan AC Milan

Jumat, 31 Desember 2021 18:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Andrea Belotti ingin pindah ke AC Milan pada 2017 silam namun hingga kini bertahan di Torino sampai kontraknya usai.

INDOSPORT.COM - Andrea Belotti dipastikan akan meninggalkan Torino pada musim panas 2022 mendatang begitu kontraknya kadaluarsa. Sebelumnya, striker berkebangsaan Italia itu sempat ingin sekali membela AC Milan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh presiden Torino, Urbano Cairo. Menurutnya memang benar Belotti mendambakan seragam merah-hitam ala Milan namun itu kisah empat tahun lalu.

Saat ini keinginan sang bomber 28 tahun bisa saja sudah berubah. Yang jelas Milan hingga kini masih kencang diberikan ingin mendapatkan servis Belotti.

Baca Juga
Baca Juga

"Aku rasa Belotti akan pergi dari Torino tanpa kompensasi sepeserpun. Seharusnya tidak boleh sampai demikian ceritanya," ungkap Cairo pada La Stampa.

"Baiknya tidak boleh sampai klub kehilangan pemain tanpa mendapatkan uang. Kami membeli Belotti seharga 8 juta Euro (128 miliar Rupiah) dari Palermo yang tidak percaya pada kemampuannya,"

Baca Juga
Baca Juga

"Benar jika Belotti sudah berjasa pada kami namun juga sebaliknya. Empat tahun lalu ia ingin bergabung dengan Milan namun saat itu aku tidak mau merusak kerja keras tim membangun skuat namun kini aku sadar jika ada yag ingin pergi maka persilahkan saja," tambahnya lagi.

Jika dirunut ke belakang, ketertarikan Milan pada Belotti empat tahun lalu adalah hal wajar. Saat itu seakan memperkenalkan diri pada dunia usai mengemas 26 gol dari 35 partai Liga Italia 2016/2017.

Belotti kabarnya mendapat banyak tawaran setelah itu namun justru bertahan bersama Torino. Duet Il Gallo dan Il Toro pun berlanjut hingga Juni 2022.


1. Sasar MLS?

Andrea Belotti (kanan)

Kini kencang dikabarkan jika Belotti ingin keluar dari Eropa. Tawaran untuk bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Toronto FC menggodanya.

Bersama dengan Lorenzo Insigne yang merupakan rekan satu timnya di timnas Italia, Belotti kabarnya siap menerima bayaran mahal dari Toronto. Klub asal Kanada berjuluk The Reds itu sudi menggaji keduanya hingga lebih dari 50 juta Euro andai menandatangani kontrak berdurasi empat musim.

Memang tidak lazim bagi seorang pemain top liga benua biru berkarier di MLS sebelum memasuki usia senja. Namun sepertinya pesona Toronto, yang merupakan kota keempat di dunia dengan jumlah imigran Italia terbanyak, sudah menguasai hati dan kepala Belotti dan Insigne.

Bursa TransferAC MilanTorinoToronto FCAndrea BelottiAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini