x

Setelah Guy Junior, Barito Putera Tambah Amunisi Pemain Naturalisasi Indonesia

Jumat, 31 Desember 2021 01:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mantan pemain Persita Tangerang, Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Barito Putera resmi menambah amunisi pemain naturalisasi Indonesia yakni Raphael Maitimo. Sebelumnya tim berjuluk Laskar Antasari itu sudah merekrut Guy Junior.

Kabar merapatnya Raphael Maitimo diketahui dari postingan di media sosial Instagram Barito Putera yang diunggah pada, Kamis (30/12/21).

"Raphael Maitimo, pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda ini resmi menjadi bagian dari keluarga besar PS Barito Putera. Selamat datang @raphaelmaitimo," tulis akun Instagram @psbaritoputera.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum merapat ke Barito Putera, Raphael Maitimo sempat berseragam Persita Tangerang. Raphael mendapat kesempatan tampil dalam 10 laga bersama Persita di Liga 1 musim ini.

Sayangnya dari 10 laga tersebut, pemain kelahiran Belanda itu belum bisa menorehkan gol untuk pasukan Widodo Cahyono Putro.

Raphael Maitimo hanya bisa mengemas satu assist saja selama berseragam Persita Tangerang. Kini Raphael akan memulai petualangan baru bersama Barito Putera untuk mengarungi sisa musim Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

Kehadiran pemain berusia 37 tahun itu diharapkan bisa membawa Laskar Antasari memperbaiki peringkatnya di dalam klasemen sementara.

Barito Putera sendiri kini menduduki peringkat ke-15 dengan perolehan 15 poin. Itu adalah posisi yang mengkhawatirkan lantaran Barito rentan terpeleset masuk ke zona degradasi.


1. Tambahan Amunisi Barito Putera

Guy Junior resmi merapat ke Barito Putera di putaran kedua Liga 1 2021-22.

Sebelum Raphael Maitimo, Barito Putera sudah mendatangkan pemain naturalisasi lainnya yakni Guy Junior. Pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Kamerun itu diresmikan menjadi bagian Barito Putera pada tanggal 26 Desember lalu.

Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO Barito Putera berharap kehadiran Guy Junior bisa membawa berkah untuk timnya.

"Alhamdulillah, selamat datang Guy Junior di Barito Putera. Mudah-mudahan berkah dan bersama-sama membawa Barito Putera lebih berprestasi, aamin," tulis Hasnuryadi Sulaiman di media sosial Instagram.

Barito Putera juga mendapat tambahan amunisi pemain asal Brasil yakni Rafael Silva dos Santos. Striker asal Brasil itu resmi mengikat kontrak dengan Laskar Antasari pada Selasa (28/12/21) malam di Jakarta.

Barito PuteraRaphael MaitimoLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini