x

Sudah Sepakat, 3 Pemain Barcelona yang Tergusur Kedatangan Alvaro Morata dari Juventus

Sabtu, 1 Januari 2022 15:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Barcelona segera punya penyerang baru usai raih kesepakatan pribadi dengan Alvaro Morata. Berikut 3 pemain yang akan jadi korban kedatangan si bintang Juventus.

Tampil jeblok musim ini meski sudah berganti pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi Hernandez, Barcelona berbenah serius di bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Blaugrana bahkan sudah mendatangkan pemain baru usai memboyong Ferran Torres dari Manchester City, dengan banderol 55 juta euro usai mendapatkan pinjaman dana dari bank investasi.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, rencana belanja Barcelona belum berhenti di situ. Mereka masih berniat menambah kekuatan di lini depan, seiring buruknya ketajaman mereka musim ini.

Satu nama yang disebut bakal segera merapat adalah eks Real Madrid, Alvaro Morata, yang kini membela Juventus. Dilansir Football Italia, Blaugrana sudah mencapai kesepakan pribadi dengan sang penyerang untuk kontrak berdurasi 18 bulan.

Lebih lanjut, Barcelona kini tinggal mencapai kesepakatan dengan Juventus agar kepindahan Morata ke Camp Nou bisa terwujud.

Morata sendiri saat ini bermain di Juventus dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Namun, torehan 7 gol dari 23 penampilannya musim ini tak cukup untuk meyakinkan Massimiliano Allegri untuk mempermanenkannya.

Juventus pun kini disebut tengah memburu penyerang baru di bursa transfer Januari dengan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Mauro Icardi (PSG) sebagai kandidat, dan siap melepas Morata jika sukses memboyong penyerang baru.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan pengalamannya membela berbagai klub besar Eropa mulai dari Real Madrid, Chelsea, hingga Juventus, Morata diharapkan bisa menambah daya dobrak Barcelona.

Di sisi lain kehadiran Morata setelah sebelumnya Ferran Torres sudah lebih dulu bergabung jelas akan menambah penuh skuat Barcelona, dan memakan korban dengan tersingkirnya sejumlah pemain.

Berikut ini 3 pemain Blaugrana yang akan terdepak jika Alvaro Morata benar-benar bergabung dari Juventus di bursa transfer Januari.
 


1. Dua Kompatriot Koeman Jadi Korban

Memphis Depay jadi calon korban kedatangan Alvaro Morata di Juventus

1. Ousmane Dembele

Kedatangan Alvaro Morata yang berposisi natural sebagai penyerang tengah membuat Ferran Torres berpeluang mengisi sektor winger kanan. Jika hal ini terjadi, maka sosok yang akan menjadi korban adalah Ousmane Dembele.

Musim ini saja, Ousmane Dembele baru tampil 8 kali setelah sempat absen panjang karena cedera. Penempatan Torres di kanan untuk mengakomodasi Morata di tengah jelas akan membuat Dembele makin sulit mendapatkan menit bermain.

Dengan kontraknya yang hanya tersisa 6 bulan dan ketertarikan dari sejumlah klub Liga Inggris, bukan tidak mungkin Barcelona akan menjualnya Januari ini agar tidak kehilangan dirinya secara gratis.

2. Luuk de Jong

Diboyong sebagai transfer kejutan Ronald Koeman pada musim panas kemarin, Luuk de Jong malah menjadi pembelian gagal. Sejauh ini, bintang Belanda itu baru mencetak 1 gol dari 13 laga di semua kompetisi. Ia bahkan tak pernah dijadikan pilihan utama sejak Xavi Hernandez menggantikan Koeman.

Kedatangan Morata jelas akan membuat Luuk de Jong menjadi pilihan terakhir setelah Morata serta Memphis Depay dan Torres yang juga bisa menjadi penyerang tengah.

Situasi itu, ditambah gaya bermainnya yang tak sesuai dengan pola Barcelona dan kontrak yang tersisa 6 bulan, bukan mustahil Luuk de Jong akan dilepas dalam waktu dekat. 

3. Memphis Depay

Memphis Depay menjadi nama lain yang diboyong Koeman ke Barcelona di musim panas. Sejauh ini, pria Belanda itu sukses mencetak 8 gol dari 15 laga Liga Spanyol sebelum absen di 3 laga terakhir karena cedera hamstring.

Meski demikian, kinerja Memphis Depay dinilai tak terlalu memuaskan oleh Xavi Hernandez. Pasalnya, Depay kerap melempem saat bertemu tim-tim 4 besar Liga Spanyol, dan bahkan tak bisa mencetak 1 gol pun di Liga Champions. Akibatnya, ia diklaim tak masuk dalam rencana jangka panjang Xavi di Barca.

Depay sempat disebut ditawarkan ke Juventus untuk dibarter dengan Morata, tapi skema itu ditolak Bianconeri. Meski demikian, bukan berarti posisinya di Barcelona akan tetap aman.

Kedatangan Morata membuat Depay berpeluang hanya menjadi pilihan kedua sebelum dijual di musim panas 2022 saat kontraknya tersisa setahun.

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolJuventusAlvaro MorataMemphis DepayLuuk de JongOusmane DembeleLiga SpanyolBerita Liga SpanyolBerita Bursa Transfer

Berita Terkini