x

Tak Dianggap di Barcelona, Coutinho juga Ditolak Klub Kampung Halaman

Jumat, 31 Desember 2021 12:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho, dikabarkan tengah kesulitan untuk mencari klub yang mau mempekerjakannya. Dirinya bahkan belum mendapat tawaran untuk kembali merumput di negara asalnya yakni Brasil.

Secara kemampuan, Coutinho sebenarnya masih sangat mampu untuk berkarier di Brasil. Umurnya saja masih 29 tahun yang notabene saat dimana pesepakbola mencapai puncak karier.

Akan tetapi yang membuat kesebelasan-kesebelasan negeri Samba menjauhinya adalah masalah gaji. Sumber dari Goal menyebutkan jika Coutinho masih ingin menerima upah sebesar 15 juta Euro (Rp242 miliar) andai pulang Brasil.

Baca Juga
Baca Juga

Angka sebesar itu bakal menjadikan dirinya sebagai pemain dengan bayaran terbaik di Brasil. Sayangnya Flamengo, Corinthians, hingga Palmeiras, yang termasuk golongan klub besar di sana pun akan kesulitan untuk memenuhinya.

Coutinho mungkin bisa meyakinkan mereka semua untuk menuruti permintaan gajinya dengan argumen dirinya masih berada di usia produktif. Tidak seperti David Luiz (34) dan Willian (33) yang baru saja kembali ke Serie A Brasil bersama Flamengo dan Corinthians contohnya.

Baca Juga
Baca Juga

Atau jika tidak, Coutinho bisa meminta pada Barcelona untuk meminjamkannya saja. Dengan begitu Los Cules akan masih ikut membayar tanggungan upah mingguan eks Vasco da Gama, Inter Milan, dan Espanyol tersebut.

Kendati demikian mengingat Barcelona sedang tidak berada dalam kondisi ekonomi yang sehat, kecil kemungkinan skenario diatas bisa jadi nyata. Mereka jelas tidak ingin menggaji pemain yang tidak akan memberikan sumbangsih apapun dan memilih menjualnya secara permanen.


1. Kembali ke Inggris saja?

Philippe Coutinho saat di Liverpool.

Nampaknya opsi untuk kembali saja ke Liga Inggris yang sudah ia tinggalkan sejak 2017 lalu. Sudah ada dua klub yang setidaknya dalam beberapa bulan ini dikaitkan dengan Coutinho.

Yang pertama adalah Liverpool, tim yang menjualnya ke Barcelona dengan banderol 135 juta Euro. Meski tidak ada jaminan untuk kembali jadi pemain inti di Anfield, namun Coutinho bisa jadi pilihan top sebagai rotasi terutama dengan tibanya Piala Afrika 2022 yang membuat The Reds untuk sementara akan kehilangan Mo Salah dan Sadio mane.

Berikutnya ada Newcastle United. Semenjak resmi punya pemilik baru kaya raya asal Arab Saudi, The Magpies praktis rajin dikaitkan dengan pemain-pemain ternama termasuk Coutinho. Di St. James' Park, sang gelandang bisa mendapat menit bermain dan gaji yang sama tingginya.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaNewcastle UnitedPhilippe CoutinhoLiga BrasilBerita Bursa Transfer

Berita Terkini