x

Gagal di Piala AFF, Park Hang-seo Ingin Rekrut Pemain Keturunan untuk Vietnam

Sabtu, 1 Januari 2022 17:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Park Hang Seo, ingin mendatangkan pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Spanyol

INDOSPORT.COM – Park Hang-seo dikabarkan ingi mendatangkan pemain keturunan untuk memperkuat Timnas Vietnam setelah kegagalan mereka di Piala AFF 2020.

Kegagalan Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2020 usai dikalahkan Thailand di babak semifinal (agregat 0-2), menjadi bahan evaluasi besar bagi pelatih Park Hang-seo.

Baca Juga
Baca Juga

Sosoknya bahkan menjadi sorotan publik lantaran para pemain didiknya dinilai memberikan penampilan buruk. Tak hanya di Piala AFF, permainan buruk juga ditampilkan Vietnam selama Kualifikasi Piala Dunia.

Demi membungkam kritikan publik, Park Hang-seo berencana merombak timnas berjulukan The Golden Star agar bisa lebih kuat menjalani musim 2022.

Park bahkan ingin memanggil pemain – pemain berdarah Vietnam yang bermain di luar negeri, khususnya di Eropa, untuk bergabung dengan timnas.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari  Thethao247.vn, pelatih asal Korea Selatan tersebut telah mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Vietnam guna mengutarakan maksudnya tersebut.

Menurut Park, Vietnam perlu memanggil pemain-pemain yang bermain di luar negeri serta pemain keturunan. Ia juga akan memilih pesepak bola dengan kualitas terbaik ke dalam tim.


1. Ada Banyak Pemain Keturunan Vietnam di Eropa

Kiper Timnas Vietnam keturuan Eropa, Dang Van Lam.

Saat ini ada banyak pemain keturunan Vietnam yang bermain di luar negeri, selain Dang Van Lam yang telah mengenakan seragam timnas Vietnam.

Pemain Vietnam lainnya dari luar negeri termasuk Alexander Dang (Norwegia), Jason Cong Vinh Pendant (Sochaux-Prancis), Philip Nguyen (Republik Ceko), Nguyen Hung Anh (Rusia) ), Kevin Pum Ba atau Kelvin Bui (Belanda U17), Eric Nguyen (Nguyen Phat Dat - Spanyol).

Kabarnya, beberapa pemain tersebut punya keinginan untuk bisa membela timnas Vietnam di masa mendatang. Dengan begitu, Park berharap rencana ini bisa terealisasi pada paruh pertama tahun 2022.

Park sendiri sudah lama merencanakan memanggil pemain-pemain keturunan untuk mempersiapkan banyak turnamen penting di Vietnam di tahun 2022.

Setelah gagal di Piala AFF, Park masih akan bekerja keras mempersiapkan skuat Vietnam menyambut Kualifikasi Piala Dunia. Setelah menghadapi Australia (27 Januari), mereka akan melawan China, Oman dan Jepang.

VietnamBola InternasionalTimnas VietnamPark Hang SeoPiala AFF 2020

Berita Terkini