x

Tinggalkan Liga Kroasia, Brylian Aldama Lepas Rindu di Tanah Kelahiran

Sabtu, 1 Januari 2022 17:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Tinggalkan Liga Kroasia sejenak, pesepak bola muda asal Indonesia, Brylian Aldama pulang ke kampung halaman dan menyambangi makam sang ibunda.

Sebagaimana diketahui, Brylian Aldama merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang melebarkan sayapnya ke luar negeri. Ia merantau hingga ke Kroasia.

Brylian Aldama awalnya mendapat kontrak berdurasi 18 bulan di klub HNK Rijeka, dan ia resmi menginjakkan kaki pertama kali di Kroasia pada bulan April 2021 lalu.

Tak butuh waktu lama untuk beradaptasi, Brylian Aldama berhasil membawa timnya, HNK Rijeka U-19 meraih gelar juara di Liga Kedua sepak bola Rijeka di Kroasia.

Baca Juga
Baca Juga

Tampil apik di tim junior, Brylian Aldama akhirnya dipinjamkan ke klub yang bermain di kasta ketiga Liga Kroasia, NK Pomorac 1921, mulai bulan Agustus lalu.

Namun, memasuki akhir tahun 2021, klub juga tengah merayakan libur Natal dan tahun baru 2022, Brylian Aldama pun memutuskan untuk pulang kampung.

Setelah menjalani karantina, Brylian Aldama terpantau kini tengah berada di kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, Brylian Aldama pun menyempatkan untuk menyambangi makam sang ibunda, Isnaini binti Mochamad Alias, yang wafat pada Januari tahun 2018 silam.

Baca Juga
Baca Juga

"Hai Ma, akhirnya kita ketemu ya! Pasti Mama lagi senang aku datang, sama kok, aku juga merasa lebih tenang," tulis Brylian Aldama melalui unggahan foto di Instagram Story.

"Mama istirahat, bobo yang nyaman ya di sana. Nanti kalau aku pulang, aku ke sana lagi," ungkap Brylian Aldama dengan haru.

Brylian Aldama sedang mengunjungi makam sang ibunda.

1. Brylian Aldama Sering di Luar Negeri

Pemain Timnas Indonesia U-16 Brylian Negietha Dwiki Aldama gabung Persebaya Surabaya U-16

Perlu diketahui, Brylian Aldama memang jarang berkunjung ke kampung halamannya dan menyambangi makam sang ibunda.

Pasalnya, sejak usia muda, Brylian Aldama sudah menjadi andalan di Timnas Indonesia, sehingga ia sering mengikuti pemusatan latihan di Jakarta atau di luar negeri.

Bahkan, pada tahun 2018, 2019, hingga tahun 2020 lalu, Brylian Aldama banyak menghabiskan waktu di Inggris, ia menimba ilmu sepak bola di program Garuda Select.

Kerja kerasnya tak sia-sia. Pada tahun 2021, Brylian Aldama diboyong oleh HNK Rijeka untuk bermain di Liga Kroasia, sehingga menambah pengalamannya di Eropa.

KroasiaBola InternasionalBrylian NegiehtaBrylian AldamaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHNK Rijeka

Berita Terkini