x

Takluk dari Man City, Arsenal Jadi Tim Terkotor Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Minggu, 2 Januari 2022 01:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Momen Gabriel Magalhaes dan rekan-rekannya memprotes keputusan wasit di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

INDOSPORT.COM – Arsenal mendapat predikat tim terkotor sepanjang sejarah Liga Inggris usai tumbang dari Manchester City, Sabtu (01/01/22).

Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium itu, Arsenal harus menelan kekalahan 1-2 dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris.

Arsenal sempat unggul 1-0 di lewat gol Bukayo Saka di menit ke-31. Gol ini pun tetap bertahan hingga turun minum.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak kedua, Man City mendapat hadiah penalti yang mampu dieksekusi oleh Riyad Mahrez. Kedudukan sama ini pun diperparah dengan diusirnya Gabriel Magalhaes akibat menerima kartu kuning kedua.

Di menit akhir, Rodrigo berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Manchester City meraih tiga poin dalam lawatannya ke markas Arsenal.

Di balik kekalahan ini, Arsenal harus menerima dicap sebagai tim terkotor sepanjang sejarah Liga Inggris usai Gabriel dikartu merah wasit.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, kartu merah Gabriel itu menjadi kartu merah ke-100 Arsenal di Liga Inggris yang bergulir sejak tahun 1992 silam. The Gunners menjadi tim pertama yang mencapai jumlah tersebut.

Di posisi kedua ada Everton dengan 99 kartu merah dan disusul Newcastle United di posisi ketiga dengan total 89 kartu merah.

Torehan ini pun mencoreng wajah Arsenal yang saat ini tengah naik daun karena perlahan mampu menyodok dan mengancam papan atas Liga Inggris 2021/22.


1. Gagal Pangkas Jarak ke Tiga Besar

Gabriel Martinelli melanggar Rodri di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Kekalahan dari Man City ini membuat Arsenal gagal memangkas jarak poin dengan Liverpool di tempat ketiga Liga Inggris 2021/22.

Arsenal saat ini terpaut enam poin dengan Liverpool dan terpaut tujuh poin dengan Chelsea di tempat kedua dengan jumlah permainan yang sama denganThe Blues.

Arsenal yang ada di peringkat keempat saat ini belum berada di posisi aman, mengingat rivalnya seperti Tottenham Hotspur dan Manchester United mengancam dengan dua pertandingan sisa.

ArsenalManchester CityLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisGabriel Magalhaes

Berita Terkini