x

4 Masalah yang Dihadapi Liverpool Usai Lawan Chelsea di Liga Inggris

Senin, 3 Januari 2022 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Liverpool hadapi empat masalah ini usai bermain imbang kontra Chelsea di Liga Inggris, Minggu (2/1/22).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Liverpool, di Stamford Bridge, Minggu (2/1/22), berakhir dengan skor imbang 2-2.

Sadio Mane membuka keunggulan The Reds lewat golnya pada menit ke-9, kemudian digandakan oleh Mohamed Salah pada menit ke-26.

Memimpin 2-0 ternyata tidak membuat tim tamu berjaya di sisa babak pertama. Mereka justru kebobolan sesaat sebelum wasit meniup peluit tanda masuk half time.

Adalah Mateo Kovacic dan Christian Pulisic yang memupuskan harapan The Reds memasuki babak kedua sebagai tim yang unggul.

Baca Juga
Baca Juga

Benar saja, di babak kedua tidak ada satu pun gol yang tercipta dari masing-masing tim, yang membuat mereka harus rela berbagi poin di partai ini.

Sebelumnya, diketahui bahwa Liga Inggris memang sedang dilanda badai Covid-19 yang berakibat ditundanya sejumlah pertandingan.

Liverpool sendiri semalam harus bermain tanpa kehadiran Jurgen Klopp karena keberadaan virus ini. Hasil imbang melawan Chelsea ini pun seperti menambah kepusingan tim yang satu ini saat mengawali tahun 2022.

Berikut empat masalah yang harus dihadapi The Reds setelah bermain sama kuat kontra The Blues semalam. Apa saja?

Baca Juga
Baca Juga

Persaingan di Klasemen

Tidak mengherankan apabila duel Chelsea vs Liverpool pada 2 Januari 2022 malam dilabeli sebagai partai big match yang cukup krusial. Pasalnya, keduanya merupakan rival sengit di papan atas klasemen sementara.

Dengan raihan poin yang kurang maksimal, Liverpool bakal makin kesulitan mengejar laju Manchester City yang kini berstatus pemuncak dengan 53 poin.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool bertengger di peringkat tiga dengan raihan 42 poin. Kemenangan sejatinya bisa membuat mereka berada di posisi runner-up dan mengangkangi Chelsea, tapi sayang hal itu tidak terwujud.


1. 4 Masalah Liverpool Usai Lawan Chelsea

Liverpool hadapi empat masalah ini usai bermain imbang kontra Chelsea di Liga Inggris, Minggu (2/1/22).

Badai Covid-19

Setelah laga kontra Chelsea, Liverpool nampaknya masih harus berkutat dengan kondisi skuatnya yang berbondong-bondong berurusan dengan Covid-19.

Seperti diketahui, Thiago Alcantara dan Jurgen Klopp sudah dipastikan absen saat melawan Chelsea, namun Liverpool malah mendapat kabar tidak sedap jelang bergulirnya laga.

Bukan satu atau dua, melainkan tiga, pemain harus mundur dari skuat karena hasil tes yang menjurus ke Covid-19. Mereka adalah Alisson Becker, Joel Matip, dan Roberto Firmino.

Kini publik pun menanti akan seperti apa langkah Liverpool selanjutnya, mengingat jadwal big match lainnya sudah di depan mata, yakni melawan Arsenal pada tanggal 7 Januari 2022 di Piala Liga Inggris.

AFCON

Selanjutnya adalah momentum Piala Afrika yang akan ‘menyita’ Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita untuk sementara waktu.

Agenda AFCON sendiri dijadwalkan mulai bergulir pada 9 Januari 2022. Baik Salah maupun Mane yang mendapat amanat bela negara pun terpaksa meninggalkan Liverpool.

Padahal, dua pemain ini, seperti diketahui, adalah mesin gol Liverpool nyaris di setiap pertandingan. Akan tetapi, absennya Salah dan Mane bisa jadi ‘berkah’ tersendiri bagi sejumlah pemain yang selama ini mungkin terpinggirkan.

Salah satunya Takumi Minamino, yang mungkin akan jadi andalan Jurgen Klopp selama Salah dan Mane bermain di Piala Afrika.

Liverpool tentu berharap pemain asal Jepang ini bisa segera pulih dalam waktu dekat, begitu pula Divock Origi.

Gelandang

Melihat line-up Liverpool saat melawan Chelsea semalam, kehadiran James Milner sebagai starter mungkin sempat jadi pertanyaan banyak pihak. Ia ternyata jadi prioritas dibandingkan Alex Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

Kemungkinan, Jurgen Klopp ingin memasukkan sejumlah pemain yang lebih senior untuk memperkuat skuatnya, apalagi dengan ketidakhadirannya semalam di lapangan.

Seperti biasa, James Milner menampilkan energi yang hebat dan berhasil mendominasi lapangan tengah saat awal-awal pertandingan, sampai akhirya ia terlihat cukup kelelahan.

Di sisi lain, Fabinho dan Jordan Henderson juga mengalami kesulitan yang bisa dimanfaatkan Chelsea dengan cukup baik.

Namun, trio gelandang ini mungkin akan sering terlihat batang hidungnya di starting lin- up beberapa waktu ke depan karena cederanya Thiago Alcantara dan absennya Naby Keita serta Harvey Elliott.

Sementara itu, Alex Oxlade-Chamberlain dan Curtis Jones mungkin akan lebih diproyeksikan untuk pasukan serang.

Hanya saja, belajar dari penampilan lawan Chelsea semalam, tidak dapat dipungkiri bahwa usia Milner dan Henderson makin menua, serta Fabinho yang kemungkinan bakal bekerja ekstra keras, apakah Liverpool butuh tambahan stok gelandang?

LiverpoolChelseaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini