x

Bijak, Ini Alasan Tuchel Coret Lukaku di Laga Kontra Liverpool

Senin, 3 Januari 2022 03:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel buka suara usai mencoret nama Romelu Lukaku dari daftar pemain di laga kontra Liverpool.

Di laga yang berlangsung di Stamford Bridge tersebut, Tuchel sama sekali tak menyertakan nama Lukaku baik di daftar Starting Line Up maupun di bangku cadangan.

Pelatih asal Jerman ini beralasan bahwa keputusan ini dibuat mengingat Chelsea harus menjalani laga besar melawan Liverpool yang membutuhkan fokus tinggi.

Baca Juga
Baca Juga

“Terlalu banyak kebisingan dan kami kehilangan fokus jelang pertandingan. Jadi kami memutuskan untuk menunda proses (pembicaraan dengan Lukaku), tapi juga menjaga Romelu dari keputusan yang tergesa-gesa,” ujar Tuchel pasca laga tersebut.

Thomas Tuchel mengaku dirinya akan mengadakan rapat dan berbicara dengan Romelu Lukaku pada hari Senin (03/01/22) waktu setempat di markas Chelsea, Cobham, guna menyelesaikan masalah ini.

Dalam rapat itu, Tuchel dan petinggi Chelsea  akan mendengarkan penjelasan dari Lukaku sebelum mengambil keputusan yang terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Tuchel juga menambahkan bahwa Lukaku tetaplah pemain Chelsea. Ia dan petinggi The Blues akan terus menjaga citranya sampai keputusan dibuat.

“Dia (Lukaku) adalah pemain kami dan kami akan selalu menjaga pemain kami serta mengevaluasi apa yang terjadi tanpa ada tekanan dari media. Kami ingin memahami apa yang ia (Lukaku) katakan dan mengapa ia mengatakannya. Ini poin dalam rapat besok (Senin),” lanjutnya.

Meski bermain tanpa Romelu Lukaku, Chelsea tetap bermain apik dan mampu berbicara banyak dengan menahan imbang Liverpool kendati sempat tertinggal dua gol.


1. Chelsea Imbang dengan Liverpool

Christian Pulisic mencetak gol di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22).

Di laga itu, Liverpool mampu mencetak gol cepat lewat Sadio Mane di menit ke-9. Keunggulan Liverpool ini mampu digandakan oleh Mohamed Salah di menit ke-26.

Namun di lima menit terakhir waktu normal babak pertama, Chelsea mampu membalas dua gol Liverpool itu lewat gol spektakuler Mateo Kovacic di menit ke-42 dan gol Christian Pulisic di menit ke-45+1.

Hasil imbang pun mengakhiri laga ini. Chelsea untuk sementara tetap unggul satu poin dari Liverpool yang ada di peringkat ketiga dengan satu laga tunda.

LiverpoolChelseaRomelu LukakuThomas TuchelLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini