x

Rumor Pemain Timnas Diincar Klub Luar Negeri, Asisten STY Lempar Kode

Senin, 3 Januari 2022 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Pratama Arhan jadi Pmain Muda Terbaik Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain timnas Indonesia dilaporkan menarik minat klub-klub luar negeri usai tampil bagus di Piala AFF 2020. Hal itu pun direspons oleh asisten pelatih timnas, Nova Arianto.

Dari rumor yang beredar, tiga bek timnas, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott dikaitkan dengan klub-klub Korea Selatan dan Jepang.

Pratama Arhan kabarnya masuk radar klub kasta teratas Liga Korea Selatan, Seongnam FC. Klub ini pernah ditangani pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Untuk Alfeandra Dewangga, rumornya bek PSIS Semarang itu dilirik klub kasta kedua Liga Korea Selatan, Jeonnam Dragons.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada ketertarikan dari Korea Selatan dan Eropa. Namun, baru sebatas penjajakan,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, selaku klub yang menaungi Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Sedangkan, Elkan Baggott menarik perhatian klub kasta teratas Liga Jepang, FC Tokyo, meskipun sang pemain masih terikat kontrak dengan klub Inggris, Ipswich Town.

Menyikapi rumor yang beredar, INDOSPORT mencoba mencari bocoran dari asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto. Tangan kanan Shin Tae-yong itu seolah memberikan 'kode' terselubung dan meminta penggemar untuk bersabar.

"Belum (ada informasi detail), ditunggu saja ya," ujar Nova Arianto kepada awak media ketika disinggung kebenaran rumor di atas.


1. Andil Shin Tae-yong

Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Peluang pemain timnas Indonesia untuk merantau ke luar negeri terbuka lebar. Shin Tae-yong pun mendukung penuh apabila ada anak asuhnya yang menimba ilmu di kompetisi Asia ataupun Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan mustahil Shin Tae-yong turun tangan. Juru taktik asal Korea Selatan itu sebelumnya pernah merekomendasikan Asnawi Mangkualam ke klub Korea Selatan, Ansan Greeners. 

JepangKorea SelatanNova AriantoTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaBola IndonesiaAlfeandra Dewangga SantosaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPratama ArhanPiala AFF 2020

Berita Terkini