☰
x

Jelang Putaran Kedua Liga 1, Pemain Persib Dapat Pesan Penting dari Umuh Muchtar

Selasa, 4 Januari 2022 02:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Jelang putaran 2 Liga 1 2021-2022, pemain Persib Bandung mendapatkan motivasi dan pesan penting dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Jelang putaran 2 Liga 1 2021-2022, pemain Persib Bandung mendapatkan motivasi dan pesan penting dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, berpesan kepada pemainnya untuk berkonsentrasi dan tidak lengah saat pertandingan putaran kedua Liga 1 nanti. Karena, belajar dari pengalaman di putaran pertama, kehilangan konsentrasi dapat dimanfaatkan oleh tim lawan.

Selain itu, Umuh Muchtar juga berpesan kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan untuk menjaga kondisi agar tetap bugar. Pasalnya, pada putaran kedua nanti persaingan akan semakin ketat lantaran tim akan berusaha untuk menjadi yang terbaik di akhir kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya, saya selalu kasih motivasi kepada mereka. Dalam pertandingan juga bukan masalah serius atau tidak serius yah, tapi di situ harus konsentrasi, konsentrasi, konsentrasi dan jaga kebugaran itu yang utama," kata Umuh Muchtar.

Mantan manajer Persib Bandung ini menilai, faktor kebugaran sangat penting bagi pemain, karena hal tersebut dapat mempengaruhi performa di dalam lapangan.

Sehingga, Umuh menegaskan kepada pemain untuk konsentrasi dan menjaga kondisinya agar tetap bugar selama mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 yang bakal bergulir beberapa hari lagi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kenapa kebugaran yang utama karena siapapun pemain, sekelas apapun pemain kalau dia ada masalah kurang tidur terus kepikirannya terganggu, itu akan mengganggu konsentrasi, apalagi yang kurang tidur," ucap Umuh.

"Kalau kurang tidur dan kecapean, itu akan habis, pemain apapun juga, pemain sekelas dunia juga, itu yang saya tekankan," tegas Umuh Muchtar.


1. Sudah di Bali

Suasana latihan Persib Bandung

Saat ini, tim Persib sudah berada di Bali dan telah mengelar latihan perdana pada Minggu (02/01/22) di FINNS Recreation Club, Bali, Minggu (02/01/22), untuk persiapan laga perdana putaran kedua menghadapi Persita Tangerang, Jumat (07/01/22).

Pada sesi latihan tersebut, dua pemain anyar Persib Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede sudah berlatih termasuk gelandang asal Palestina yang sebelumnya bermain di Piala Arab FIFA Mohammed Rashid.

Sehingga skuat Maung Bandung tinggal menunggu dua pemain lagi yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini