x

Liga Italia: Jelang Lawan AS Roma, AC Milan Ketiban Kabar Buruk

Rabu, 5 Januari 2022 08:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
AC Milan ketiban kabar buruk jelang bentrokan kontra AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia 2021/22 pada Jumat (07/01/22).

INDOSPORT.COM - AC Milan ketiban kabar buruk jelang bentrokan kontra AS Roma di pekan ke-20 Liga Italia 2021/22 pada Jumat (07/01/22).

Kabar tak membahagiakan tersebut yakni wabah virus corona. Sejumlah penggawa I Rossoneri terkonfirmasi covid-19 dan harus absen kala menjamu I Giallorossi.

Nama pertama adalah Ciprian Tatarusanu. Sialnya, sosok kiper gaek berusia 35 tahun tersebut rupanya bukan satu-satunya penggawa AC Milan yang positif covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Melalui pernyataan resmi klub, satu kasus lagi ditemukan. Akan tetapi sosok pemain tersebut masih dirahasiakan identitasnya.

Baca Juga
Baca Juga

“AC Milan mengumumkan bahwa setelah tes yang dilakukan melalui swab seorang pemain dinyatakan positif Covid-19. Otoritas kesehatan yang kompeten segera diberitahu,” tulis AC Milan di situs resmi klub.

Jika keduanya bakal absen sekitar 10 hari, Tatarusanu dan satu penggawa lagi bakal absen di beberapa laga penting. Selain laga akhir pekan kontra AS Roma, keduanya bakal melewatkan pertandingan Coppa Italia kontra Genoa dan kemungkinan besar akan kembali absen saat menjamu Spezia.


1. Wabah Covid-19

Ciprian Tatarusanu

Kabar tersebut tentu menjadi kerugian bagi I Rossoneri, mengingat saat ini AC Milan juga dihatam krisis cedera yang berkepanjangan. Dengan absennya dua pilar, pilihan Stefano Pioli di starting line-up akan semakin sempit.

Sementara itu, wabah covid-19 yang menghantam Liga Italia tak kalah parah ketimbang Liga Inggris, kendati tak sampai mengalami penundaan namun jumlah staff maupun pelatih yang terpapar juga tak sedikit.

Bahkan, melansir dari Football Italia, sebanyak 19 dari 20 klub sudah kena korbannya. Satu-satunya klub yang cukup mujur yakni Lazio di mana para penggawanya sudah sembuh dan negatif covid-19.

Sementara klub paling sial adalah Salernitana, di mana sebanyak 11 penggawa klub berlogo kuda laut tersebut dinyatakan positif covid-19. Selanjutnya yakni Verona yang mencatatkan sebanyak delapan kasus, lalu disusul dengan Udinese dan Torino.

Pesaing terkuat AC Milan dalam perebutan scudetto Liga Italia, Napoli, juga kena getahnya. Bahkan sosok yang terpapar covid-19 bisa dibilang merupakan penggawa penting. Di antarnya Mario Rui, Kevin Malcuit, Eljif Elmas, Victor Osimhen dan sang allenatore Luciano Spalletti.

AC MilanAS RomaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaVirus CoronaCiprian Tatarusanu

Berita Terkini