x

Prediksi Liga Italia Juventus vs Napoli: Langkah Awal Si Nyonya Tua untuk Menembus 4 Besar

Rabu, 5 Januari 2022 18:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut prediksi pertandingan Liga Italia 2021-22 pekan ke-20 antara Juventus vs Napoli pada Jumat (07/01/22) pukul 02:45 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Italia 2021-22 pekan ke-20 antara Juventus vs Napoli pada Jumat (07/01/22) pukul 02:45 WIB.

Big match antara Juventus vs Napoli bakal berlangsung di Stadion Juventus, di mana Si Nyonya Tua bakal mencoba mengawali langkahnya untuk menembus posisi 4 besar.

Juventus selaku sang tuan rumah menatap laga ini harus dengan penuh percaya diri karena selain bermain di kandang sendiri, Bianconeri juga tengah dalam tren positif.

Skuat besutan Massimiliano Allegri telah mencatatkan empat kemenangan dan satu hasil imbang di 5 laga terakhirnya, setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Baca Juga
Baca Juga

Tiga poin wajib diraih oleh Juventus. Sebab, saat ini Si Nyonya Tua berada di posisi kelima dengan 34 poin di klasemen sementara Liga Italia 2021-22.

Maka jika menang, Juventus bakal semakin dekat dengan posisi empat besar, yang saat ini dihuni oleh Atalanta dengan selisih 4 poin.

Di sisi lain, Napoli tengah mengalami inkonsistensi performa, karena hanya meraih satu kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan dalam 5 laga terakhirnya.

Hasil ini membuat Napoli tengah terancam di klasemen sementara Liga Italia, sebab ia nyaris di depak oleh Atalanta yang hanya selisih satu poin saja. Maka mau tak mau Il Partenopei jor-joran harus menang.

Laga bertajuk big match kali ini bakal berlangsung menarik. Selain karena mempertemukan tim besar, tapi juga lantaran kedua tim nampaknya bakal melakukan rotasi pemain.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab kedua kubu sama-sama mengalami krisis pemain, yang disebabkan ada yang cedera, terpapar Covid-19 maupun bertugas bersama Timnas untuk ajang Piala Afrika.

Juventus dilaporkan bakal kehilangan Giorgio Chiellini, Arthur, dan Carlo Pinsoglio dikabarkan positif Covid-19. Sedangkan di Napoli tiga pemainnya juga terpapar yakni Eljif Elmas, Victor Osimhen, dan Hirving Lozano.

Napoli juga kehilangan banyak pemainnya karena dipanggil oleh Timnas masing-masing untuk tampil di Piala Afrika. Seperti Andre-Frank Zambo Anguissa (Kamerun), Kalidou Koulibaly (Senegal), dan Adam Ounas (Aljazair).

Maka pertandingan antara Juventus vs Napoli di laga pekan ke-20 Liga Italia 2021-22 bakal berlangsung menarik dan seru.


1. Catatan Laga Juventus vs Napoli

Juventus vs Napoli

Prakiraan Susunan Pemain

Juventus (4-3-3)

Szczesny; Cuadrado, Bonucci, de Ligt, Alex Sandro; Bentacur; Rabiot, Dejan Kulusevski; Bernardeschi, Morata, Kean

Napoli (4-2-3-1)

Ospina; Di Lorenzo, Rrahmani, Jesus, Rui; Lobotka, Demme; Politano, Zielinski, Insigne; Mertens

Player to Watch:

Juan Cuadrado (Juventus)

Juan Cuadrado tengah menjadi tumpuan gol bagi Juventus, karena tengah gacor dan mampu mencetak sejumlah gol di laga terakhirnya.

Lorenzo Insigne (Napoli)

Kemampuan Lorenzo Insigne nampaknya tak pernah meredup. Ia juga menjadi tumpuan untuk Napoli bersama Mertens, dan telah mencetak 5 gol dan 6 asist dalam 18 laganya pada musim ini.

Head to head

5 Laga Terakhir Juventus

5 Laga Terakhir Napoli

Prediksi INDOSPORT

Juventus: 45 persen, imbang: 10 persen, Napoli: 45 persen.

JuventusNapoliPrediksiLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini