x

Rekap Rumor Transfer: Bidikan AC Milan Dibajak Rival, Barcelona-MU Barter Penyerang

Rabu, 5 Januari 2022 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (04/02/21). Bidikan AC Milan dibajak rival Serie A, Barcelona dan Manchester United barter penyerang.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Selasa (04/02/21). Bidikan AC Milan dibajak rival Serie A, Barcelona dan Manchester United barter penyerang.

Fiorentina resmi memboyong winger Jonathan Ikone dari klub Prancis, Lille, dengan biaya 14 juta euro, dengan kontrak jangka panjang berdurasi 5,5 tahun.

“ACF Fiorentina dengan gembira mengumumkan perekrutan Nanitano Jonathan Ikone dari LOSC Lille dalam transfer permanen,” demikian pernyataan resmi pihak klub seperti dilansir Football Italia.

Baca Juga
Baca Juga

“Ikone adalah pemain kunci saat Lille memenangi Ligue 1 musim lalu. Musim ini ia menjalani debut di Liga Champions dan mencetak 1 gol serta 2 assist dalam 5 penampilan.”

“Jonathan Ikone akan mengenakan nomor punggung 11 di Fiorentina, dan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain La Viola pada konferensi pers, Selasa (04/02/22).”

Dengan resminya perekrutan ini, Fiorentina pun mengalahkan AC Milan dalam perburuan sang winger. Seperti diketahui, Jonathan Ikone sudah menjadi incaran AC Milan sejak beberapa waktu lalu.

Winger 22 tahun itu diproyeksikan menggantikan Samu Castillejo yang santer disebut akan kembali ke Spanyol. Namun, perekrutan tersebut gagal terwujud dan Castillejo pun masih bertahan di San Siro hingga saat ini.

Pada akhir tahun, Ikone kembali dikaitkan dengan AC Milan seiring kembali memanasnya rencana kepergian Castillejo. Namun, pada akhirnya Fiorentina-lah yang berhasil mendapatkan jasanya.

Baca Juga
Baca Juga

Jonathan Ikone sendiri menjadi incaran sejumlah klub Eropa berkat penampilan apiknya musim lalu. Ketika itu, ia mencetak 7 gol dan 7 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi dan membawa Lille menjuarai Ligue 1.

Musim ini, kinerjanya sedikit menurun dengan baru mencetak 2 gol dan 2 assist dari 25 laga, tapi hal itu tidak mengurangi ketertarikan terhadapnya.

Di sisi lain, AC Milan kini harus membidik nama lain untuk menggantikan Castillejo, dengan bintang terpinggirkan Chelsea, Hakim Ziyech, menjadi salah satu opsi.

Selain kabar tentang Jonathan Ikone, berikut berita-berita seputar bursa transfer lainnya:


1. Rekap Rumor Klub-klub Eropa

Barcelona siap barter penyerang demi dapatkan Anthony Martial dari Man United.

AS Roma

Usai gagal mendatangkan Granit Xhaka musim panas lalu, AS Roma kembali mengincar pemain Arsenal di bursa transfer musim dingin ini. Sosok yang dimaksud adalah Ainsley Maitland-Niles, yang diproyeksikan menyaingi Rick Karsdorp di sektor bek kanan.

Football Italia menyebut bahwa Ainsley Maitland-Niles sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan AS Roma. Giallorossi kini hanya perlu menyepakati banderol sang pemain dengan Arsenal, di mana Maitland-Niles akan diboyong sebagai pinjaman disertai opsi permanen.

Barcelona

Sukses memboyong Ferran Torres tak membuat Barcelona puas. Blaugrana masih membidik satu penyerang lagi untuk mengatasi pensiunnya Sergio Aguero. Nama yang jadi incaran adalah Anthony Martial.

Untuk mendapatkan Anthony Martial, Barcelona siap membujuk Manchester United melakukan barter dengan mengorbankan Ousmane Dembele ke Old Trafford.

Arsenal

Dibukanya bursa transfer musim dingin dimanfaatkan Arsenal untuk mencari penyerang baru, guna menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang tak lagi punya masa depan di Emirates akibat ulah indispliner.

The Gunners kini disebut menjadi kandidat kuat mendapatkan bomber tajam Liga Spanyol, Alexander Isak dari Real Sociedad. Hal ini terjadi setelah Sociedad menolak menjual Alexander Isak ke Barcelona.

Inter Milan

Inter Milan berupaya menambah kekuatan di sektor sayap kiri seiring makin tuanya Ivan Perisic. Satu nama yang jadi incaran adalah bintang Everton, Lucas Digne, yang belakangan ini terlibat perselisihan dengan Rafa Benitez dan kerap ditepikan dari skuat.

Demi mendapatkan Lucas Digne yang juga berstatus eks PSG dan AS Roma itu, Inter siap mengorbankan satu pemainnya untuk dibarter ke Everton, yakni gelandang Matias Vecino.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalBarcelonaAC MilanInter MilanAS RomaFiorentinaAnthony MartialOusmane DembeleJonathan IkoneBerita Bursa Transfer

Berita Terkini