x

Hasil Liga 1 Persipura vs Persela: Imbang, Debut Wilkson dan Ricky Cawor Berbuah Gol

Kamis, 6 Januari 2022 17:20 WIB
Penulis: Martini | Editor:
Jose Wilkson menjalani debutnya bersama Persela Lamongan, saat menjajal Persipura di putaran kedua Liga 1 2021-22.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-18 BRI Liga 1 2021-22 antara Persipura Jayapura vs Persela Lamongan. Kedua tim berbagi poin 1-1.

Pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (06/01/22) sore itu, Persela unggul lebih dulu, lalu dijebol oleh Persipura di detik-detik terakhir.

Persela Lamongan menurunkan pemain asing anyar, Jose Wilkson. Demikian pula dengan Guilherme Batata yang sempat absen cukup lama karena cedera.

Sejak menit awal, Persela beberapa kali mengancam pertahanan Persipura, namun justru Mutiara Hitam kerap melakukan counter attack yang membahayakan.

Baca Juga
Baca Juga

Peluang emas datang di menit ke-18, saat Malik Risaldi menerapkan serangan dari sektor sayap, menuju Guilherme Batata, kemudian ditanduk Jabar Sharza.

Sayangnya, bola atas dari Jabar Sharza masih belum on target ke gawang Persipura Jayapura. Skor masih imbang 0-0 untuk kedua tim.

Jose Wilkson juga tidak banyak mendapatkan suplai bola, lantaran belum mendapat cukup chemistry dengan penggawa Persela Lamongan di laga debutnya ini.

Setidaknya ada satu umpan matang dari Malik Risaldi di menit ke-39 yang disundul oleh Wilkson, namun bola masih melenceng ke atas mistar gawang Persipura.

Baca Juga
Baca Juga

Di kubu lainnya, Yevhen Bokhashvili juga kerap membuang-buang peluang. Persipura mengalami kebuntuan serangan.

Babak tambahan waktu, umpan Gian Zola mengalir dengan cepat menuju Riyatno Abiyoso, namun ia terjebak offside. Skor 0-0 bertahan hingga peluit berbunyi.


1. Jalannya Babak Kedua

Ricky Ricardo Cawor, pemain Papua.

Memasuki babak kedua, secara mengejutkan Persipura memainkan Elisa Basna yang sebelumnya dikabarkan demam. Namun, tim memang perlu gelandang kreatif.

Masih dari kubu Persipura, pelatih Angel Alfredo Vera memasukkan Ricky Cawor, sang top skorer PON Papua 2020 yang menjalani debutnya di Liga 1 2021-22.

Sementara Persela Lamongan memilih memasukkan Nerius Alom, yang notabene ialah adik kandung dari Nelson Alom, gelandang andalan Persipura di laga ini.

Hasilnya, Persipura Jayapura mampu mendapatkan peluang dari Gunansar Mandowen di menit ke-58, tapi sayangnya masih bisa digagalkan kiper Dwi Kuswanto.

Baca Juga
Baca Juga

Naas, lewat skema serangan balik, memanfaatkan keterlambatan cover dari Donni Monim, Jose Wilkson akhirnya menetak gol perdana di laga debutnya.

Persela Lamongan semakin nyaman setelah unggul 1-0. Persipura sendiri memiliki beberapa peluang dari Ricky Cawor, namun selalu diamankan kiper Dwi Kuswanto.

Kerja keras Persipura akhirnya terbayar. Bola rebound dari kiper Persela jatuh di hadapan Ricky Cawor, dan mudah saja dieksekusi menjadi gol di menit ke-95.

Skor berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim. Persela Lamongan dan Persipura Jayapura tetap berada di zona merah klasemen sementara Liga 1 2021-22.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi Rustapa (GK); Donni Monim, Brian Fatari, Nyoman Ansanay, Irsan Lestaluhu; FK Yoku, Nelson, Alom, Takuya Matsunaga; Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhasvhili, Gunansar Mandowen

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Ricky Akbar Ohorella, Demerson Bruno, Moch Zaenuri, Nasir; Gian Zola, Jabar Sharza, Guilherme Batata; Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso

Pelatih: Jafri Sastra

Persipura JayapuraPersela LamonganHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Jose WilksonBRI Liga 1 2021-2022Ricky Cawor

Berita Terkini