x

Tatap Putaran Nasional, Ini Jumlah Kuota Tiap Zona di Liga 3 Indonesia

Kamis, 6 Januari 2022 09:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
Kuota tim tiap zona Liga 3 Indonesia resmi diumumkan jelang putaran nasional yang sebentar lagi bakal digulirkan.

INDOSPORT.COM – Kuota tim tiap zona Liga 3 Indonesia resmi diumumkan jelang putaran nasional yang sebentar lagi bakal digulirkan.

Beberapa provinsi tidak mendapatkan kuota putaran nasional karena tidak menggelar kompetisi Liga 3 Indonesia di zona tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Provinsi yang tidak mendapatkan jatah di putaran nasional tersebut adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Di sisi lain beberapa provinsi mendapatkan kuota yang lebih banyak dari provinsi lainnya. Provinsi yang mendapatkan kuota terbanyak untuk tampil di putaran nasional adalah Jawa Barat dan Jawa Timur.

Sementara sisanya memiliki kuota putaran yang hampir sama. Rata-rata zona memiliki kuota sebanyak satu tim yang akan menjadi wakil mereka di putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Total akan ada 64 tim yang bertanding untuk memperebutkan delapan tiket. Semua tim yang akan tampil di putaran nasional Liga 3 adalah tim-tim terbaik yang menjadi juara di zona mereka masing-masing.


1. Daftar Kuota Lolos Putaran Nasional Liga 3

Kuota tim tiap zona Liga 3 Indonesia resmi diumumkan jelang putaran nasional yang sebentar lagi bakal digulirkan.

Jawa Timur menjadi zona dengan kuota terbanyak ke putaran nasional Liga 3 Indonesia dan memiliki jatah sebanyak delapan tim.

Sementara Jawa Barat menjadi zona kedua dengan kuota terbanyak dan memiliki jatah sebanyak enam tim di putaran nasional Liga 3 Indonesia.

Berikut daftar kuota lolos putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021/22:

Liga IndonesiaLiga 3Bola Indonesia

Berita Terkini