x

Botman Makin Jauh, AC Milan Move On Kejar Bintang Tottenham Hotspur

Sabtu, 8 Januari 2022 12:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan memfokuskan buruannya pada bintang Tottenham Hotspur usai Sven Botman kian dekat ke Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan memfokuskan buruannya pada bintang Tottenham Hotspur usai Sven Botman kian dekat ke Newcastle United.

I Rossoneri memang baru saja kena tikung The Magpies dalam perburuan tanda tangan bek tangguh milik Lille, Sven Botman.

Menurut laporan dari The Athletic, bek yang dijuluki Titisan Virgil Van Dijk tersebut selangkah lagi berlabuh ke St James Park usai menyetujui kesepakatan personal dengan The Magpies.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Newcastle United hanya perlu menebus banderol Botman yang ditaksir memakan ongkos tak kurang 30 juta euro atau setara dengan Rp480 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi AC Milan yang sudah jauh-jauh hari menginginkan jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Mau tidak mau, I Rossoneri harus segera move on dan meluapakan Botman. Tak butuh waktu lama, kini manajemen AC Milan yang digawangi Paolo Maldini menfokuskan buruannya pada bintang Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga.


1. Fokus Kejar Bintang Tottenham Hotspur

Japhet Tanganga berusaha mencari ruang untuk mengoper bola dalam pertandingan Piala FA antara Southampton vs Tottenham Hotspur, Sabtu (25/01/20) malam WIB.

Kabar tersebut diklaim oleh jurnalis Calciomercato, Daniele Longo. Dalam laporan tersebut, I Rossoneri terus memepet Tottenham Hotspur untuk mendatangkan Japhet Tanganga ke San Siro paruh musim ini. Daniele Longo menambahkan jika AC Milan sudah melakukan kontak sejak dua pekan terakhir dengan agen Tanganga.

Sedianya, AC Milan berniat mendatangkan bek berusia 22 tahun tersebut dengan status pinjaman. Saat ini, negosiasi masih berlangsung mengingat Tottenham Hotspur menolak proposal pinjaman AC Milan.

Menurut Daniele Longo, The Lilywhites hanya bersedia melepas Tanganga dengan status permanen di angka 25 juta euro alias setara dengan Rp406 Miliar.

Bukan tanpa sebab mengapa Tanganga jadi fokus utama I Rossoneri. Pasalnya, pemain keturunan Republik Kongo tersebut dianggap sebagai wonderkid masa depan The Lilywhites.

Tak hanya moncer di level klub, Tanganga pun tercatat pernah mengharumkan Inggris untuk menjuarai Turnamen Toulon pada tahun 2017 lalu.

Tak ayal, jika namanya lekas jadi tumpuan utama Tottenham Hotspur saat diasuh Jose Mourinho. Sayang, belakangan ini Japhet Tanganga mulai dipinggirkan oleh Nuno Espirito Santo maupun Antonio Conte. Di musim ini, incaran baru AC Milan itu baru mencatatkan penampilan sebanyak sembilan kali.

Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa TransferSven Botman

Berita Terkini