x

Bukan Romelu Lukaku, Chelsea Pilih Pulangkan Pemain Lain ke Klub Lamanya

Sabtu, 8 Januari 2022 07:36 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Alih-alih Romelu Lukaku, Chelsea justru membuka peluang memulangkan pemain lain ke klub lamanya yakni Saul Niguez ke Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Alih-alih Romelu Lukaku, Chelsea justru membuka peluang memulangkan pemain lain ke klub lamanya yakni Saul Niguez ke Atletico Madrid.

Romelu Lukaku sempat menjadi perbincangan beberapa hari terakhir. Pasalnya, ia mengaku tidak bahagia di Chelsea dan sempat menyatakan dirinya masih mencintai Inter Milan.

Situasi itu pun membuat ia langsung dikaitkan dengan kepulangan ke Nerazzurri. Namun, isu itu kemudian mereda setelah sang penyerang meminta maaf kepada pihak klub.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, Chelsea tetap berencana memulangkan salah satu bintangnya ke klub lama sang pemain. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Saul Niguez.

Seperti diketahui, sama seperti Romelu Lukaku, Saul Niguez juga merupakan rekrutan Chelsea di musim panas lalu. Ia diboyong dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama semusim, disertai opsi pembelian permanen 30 juta pounds.

Namun, sang gelandang gagal beradaptasi dengan baik. Akibatnya, ia pun jarang diturunkan oleh manajer Thomas Tuchel.

Baca Juga
Baca Juga

Sejauh ini, Niguez tercatat baru tampil 12 kali di semua kompetisi dengan hanya 7 kali menjadi starter. Sumbangsihnya pun terbilang minim dengan belum mencetak 1 pun gol atau assist.

Dilansir Express, situasi ini membuat Chelsea enggan mempermanenkan Niguez saat masa peminjamannya berakhir di penghujung musim, dan memilih mengembalikannya ke  Atletico Madrid.

Lebih lanjut, keputusan The Blues itu membuat Los Rojiblancos gigit jari mengingat mereka sejatinya berharap bisa melepas Niguez secara permanen.


1. Alihkan Dana Pembelian Saul Niguez ke Pemain Lain

Saul Niguez saat resmi bergabung dengan Chelsea

Di sisi lain, kubu The Blues merasa dana 30 juta pounds untuk mempermanenkan Saul Niguez akan lebih baik jika dimanfaatkan untuk menambah dana belanja untuk memboyong gelandang baru.

Dua nama yang disebut menjadi incaran Chelsea adalah Declan Rice dari West Ham dan Aurelien Tchouameni dari Monaco.

Meski demikian, The Blues hanya akan mendatangkan salah satu dari kedua opsi tersebut, demi memberi kesempatan bermain lebih banyak bagi Conor Gallagher yang tampil gemilang saat menjalani masa pinjaman di Crystal Palace musim ini.

Declan Rice sendiri dihargai 100 juta pounds oleh rival Liga Inggris, West Ham, sementara Tchouameni jadi opsi yang lebih murah bagi Chelsea dengan hanya dibanderol 42 juta pounds.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaRomelu LukakuSaul NiguezLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini