x

Hasil Pertandingan Piala FA Swindon vs Manchester City: Tak Terbendung, Tim Tamu Pesta Gol

Sabtu, 8 Januari 2022 04:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan babak ketiga Piala FA antara Swindon vs Manchester City, Sabtu (08/01/22) dini hari. Unggul kualitas, The Citizens tak terbendung.

Akhir pekan ini kompetisi Piala FA 2021/2022 memasuki babak ketiga. Rangkaian laga dibuka oleh duel dua tim beda kasta yakni Swindon Town vs Manchester City, Sabtu (08/01/22) pukul 03.00 dini hari WIB.

Sebagai informasi, Swindon saat ini berkompetisi di League Two alias kasta keempat, sedangkan City merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League alias kasta tertinggi.

Baca Juga
Baca Juga

Citizens yang menurunkan sejumlah pemain andalan seperti Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, hingga Bernardo Silva berhasil membuka peluang di menit ke-5 lewat Silva. Namun, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar.

Gol! Sembilan menit kemudian, Silva membayar tuntas kesalahannya dengan menjebol gawang Swindon dari jarak dekat berkat assist Cole Palmer.

Menit ke-18, Silva nyaris mencetak gol keduanya dan menggandakan keunggulan Manchester City andai sepakannya tidak melambung di atas mistar.

City terus menggempur khususnya lewat Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus, tapi mereka kesulitan mengalirkan bola kotak penalti Swindon.

Baca Juga
Baca Juga

Gol! Gol kedua yang ditunggu akhirnya tiba di menit ke-28, kali ini melalui sepakan Jesus memanfaatkan assist de Bruyne.

Unggul 2 gol tak membuat City menurunkan intensitas serangan. Namun, berbagai upaya mereka hanya berbuah sepak pojok.

Joao Cancelo nyaris mencetak gol lewat tembakan keras dari tepi kotak penalti di menit ke-45, tapi sayangnya sepakannya melenceng tipis di sisi gawang. Babak pertama pun tuntas dengan skor 2-0 untuk keunggulan Manchester City atas Swindon Town.


1. Babak Kedua

Gabriel Jesus gagal mengeksekusi penalti saat mengalahkan Swindon di babak ketiga Piala FA

Di babak kedua, City kembali mendominasi sejak pertandingan dimulai kembali. Mereka sempat mendapat peluang lewat Gundogan di menit ke-47 tapi tembakannya bisa diblok pemain belakang Swindon.

Tujuh menit kemudian Cole  Palmer mencoba peruntungannya lewat sepakan dari luar kotak penalti, tapi juga masih bisa diblok barisan pertahanan tuan rumah.

Gol! Gol ketiga Manchester City akhirnya tiba di menit ke-59 lewat tendangan bebas apik yang dilepaskan Ilkay Gundogan, pasca pelanggaran terhadap Kevin de Bruyne.

Penalti! Dua menit kemudian, City mendapat hadiah penalti usai salah satu pemainnya dijatuhkan di kotak penalti. Sayangnya, Gabriel Jesus yang jadi algojo gagal menunaikan tugasnya setelah sepakannya ditepis kiper Lewis Ward.

Manchester City terus mengurung pertahanan Swindon. Namun, keasikan menyerang membuat Kevin de Bruyne dkk lengah.

Menit ke-78, Swindon memperkecil skor menjadi 1-3 lewat aksi Harry McKirdy, memanfaatkan umpan Jonathan Willians.

Gol! Tersentak oleh gol itu, City hanya butuh 4 menit untuk membalas. Kali ini giliran Cole Palmer yang masuk papan skor usai memanfaatkan bola rebound tembakan Bernardo Silva yang diblok pemain belakang lawan.

Di injury time, Manchester City nyaris mencetak gol kelima andai sepakan Rodri tak membentur mistar gawang. Laga pun akhirnya berakhir dengan kemenangan City 4-1 yang sekaligus meloloskan mereka ke babak keempat Piala FA.

Susunan pemain:

Swindon (3-1-4-2): Ward; Odimayo, Conroy, Hunt; Kesler; Gladwin, Reed, Lyden, Iandolo; Simpson, McKirdy.

Manchester City (4-3-3): Steffen; Walker, Dias, Ake, Cancelo; de Bruyne, Rodri, Gundogan; Palmer, Silva, Jesus.

Manchester CityPiala FABernardo SilvaIlkay GundoganGabriel JesusLiga InggrisHasil PertandinganSwindon Town

Berita Terkini