x

Mourinho Sesumbar Pernah Tolak AC Milan, Tifosi Rossoneri Justru Bahagia

Sabtu, 8 Januari 2022 15:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Usai meledek AC Milan, Jose Mourinho balik jadi korban bully-an fans Il Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Ucapan Jose Mourinho yang menyebutkan jika dirinya pernah dan senang menolak tawaran untuk menjadi pelatih AC Milan rupanya jadi bumerang bagi sang pelatih sendiri. Fans Il Rossoneri pun membalas perkataan The Special One dengan puji syukur.

Banyak tifosi AC Milan yang cukup puas dengan kinerja Stefano Pioli dan tidak mau menukarnya dengan Mourinho. Meski belum bisa juara, namun Pioli membuat Sandro Tonali cs bisa kembali menjadi klub yang kompetitif di Liga Italia.

Begitu kabar jika Mourinho pernah menolak datang ke San Siro, beramai-ramai warganet merundung juru taktik asal Portugal tersebut. Ada yang beranggapan jika Mourinho yang jadi pelatih maka Milan saat ini berlaga di Serie B yang merupakan kasta kedua sepak bola negeri pasta.

Pernyataan Mourinho yang menyatakan Milan sudah bisa ditolaknya hanya dengan bekal renungan tiga hari juga menjadi bahan olokan. Netizen menganggap jika ia masih berpikir untuk menerima tawaran tersebut kendati ia punya latar belakang eks manajer Inter Milan.


1. Merasa Wasit Tak Adil

AC Milan vs AS Roma di Liga Italia.

Contohnya saja penalti untuk Milan pada menit kedelapan usai Tammy Abraham dianggap melakukan handball di kotak terlarang. Menurut Mourinho, keputusan Chiffi soal insiden terkait tidak tepat meski sudah dibantu VAR dan setidaknya Roma berhak mendapat dua penalti.

"Wasit dan VAR hari ini pantas dipertanyakan. Tangan Tammy memang mengenai bola namun itu bukan kesengajaan. Jika itu meman penalti maka berikan juga penalti untuk (Nicolo) Zaniolo dan (Roger) Ibanez atau jangan berikan ketiganya sama sekali," ujar Mourinho yang juga harus melihat Gianluca Mancini dan Rick Karsdorp dikartu merah.

"Roma memang kurang maksimal dalam bermain namun kami juga ingin melihat adanya keadilan di lapangan. Tapi memang kami bermain buruk dengan skuat yang tidak begitu hebat dan pantas kalah," tambahnya lagi.

Jose MourinhoAC MilanAS RomaLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini