x

Liga Inggris: Reuni dengan Gerrard, Coutinho Langsung Ketiban Durian Runtuh

Sabtu, 8 Januari 2022 09:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Keputusan Philippe Coutinho untuk meninggalkan Barcelona dan mudik ke Liga Inggris bersama Aston Villa berbuah manis. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun tersebut bakal masuk dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Keputusan Philippe Coutinho untuk meninggalkan Barcelona dan mudik ke Liga Inggris bersama Aston Villa berbuah manis. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun tersebut bakal masuk dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Aston Villa secara resmi mendaratkan Philippe Coutinho dalam jendela paruh musim ini. Dalam rilis resmi klub, Coutinho direkrut dengan status pinjaman hingga musim 2021-2022 berakhir.

"Selamat datang, Philippe Coutinho! Aston Villa dan FC Barcelona telah menyetujui persyaratan bagi Philippe Coutinho untuk menghabiskan sisa musim ini dengan status pinjaman di Villa Park," tulis Twitter resmi Aston Villa.

Baca Juga
Baca Juga

"Perjanjian tersebut, yang tunduk pada pemain yang menyelesaikan tes medis dan menerima izin kerja, juga mencakup opsi untuk pembelian dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Faktor ingin main di Piala Dunia 2022 disinyalir jadi alasan kuat Coutinho memutuskan angkat kaki dari Camp Nou untuk bergabung dengan Aston Villa.

Tak dinyana-nyana, pilihan Coutinho akhirnya berbuah manis. Eks Liverpool dan Inter Milan tersebut bakal diikutsertakan Brasil dalam skuat Piala Dunia 2022.


1. Ikut Piala Dunia

Keputusan Philippe Coutinho untuk meninggalkan Barcelona dan mudik ke Liga Inggris bersama Aston Villa berbuah manis. Bagaimana tidak, pemain berusia 29 tahun tersebut bakal masuk dalam skuat Brasil di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut diklaim oleh seniornya di Timnas Brasil, Rivaldo. Menurut Rivaldo, pelatih Selecao saat ini yakni Tite bakal langsung mengawasi perkembangan Coutinho di klub barunya nanti.

“Sangat menyedihkan bahwa Coutinho tidak berhasil di Barcelona tetapi kepindahannya ke Villa sekarang akan sesuai dengan kedua belah pihak,” kata Rivaldo kepada Betfair.

“Dia tidak beruntung di Barcelona dan kembalinya dia ke Liga Primer bisa menjadi sangat penting baginya, terutama di tahun Piala Dunia,” tambah Rivaldo.

“Kualitasnya tidak dapat disangkal dan jika dia memulihkan kepercayaan dirinya, dia masih bisa mendapatkan tempat di skuad Piala Dunia Brasil karena Tite menyukainya dan akan selalu mengawasinya,” terang eks Barcelona tersebut.

Apa yang dilontarkan Rivaldo bukan tanpa sebab, pasalnya saat ini Timnas Brasil masih membutuhkan jasa Philippe Coutinho yang punya kepiawaian memotori serangan. Terlebih, untuk mentas di Piala Dunia 2022, para pemain yang turun gelanggang wajib berpengalaman. Termasuk Philippe Coutinho

BrasilAston VillaBarcelonaPhilippe CoutinhoRivaldoLiga Primer InggrisPiala Dunia 2022Liga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini