x

Polemik Kontrak Franck Kessie, Pelatih Pantai Gading Kirim Kode Ini

Minggu, 9 Januari 2022 14:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Pantai Gading, Patrice Beaumelle turut buka suara mengenai masa depan Franck Kessie bersama AC Milan. Beaumelle pun memberikan saran pada anak asuhnya

INDOSPORT.COM - Pelatih Pantai Gading, Patrice Beaumelle turut buka suara mengenai masa depan Franck Kessie bersama AC Milan. Beaumelle pun memberikan saran sekaligus kode keras pada anak asuhnya itu.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Franck Kessie bersama Raksasa Liga Italia, AC Milan masih diselimuti tanda tanya.  Bagaimana tidak, hingga saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut urung memeken kontrak anyar.

Padahal, masa bakti Kessie di Kota Milan bakal berakhir akhir musim ini. Faktor tuntutan gaji disebut-sebut membuat perpanjang kontraknya masih buram.

Baca Juga
Baca Juga

Kabarnya, eks Atalanta tersebut menginginkan kenaikan gaji hingga 9 juta euro per musim sebagai syarat ia bertahan lebih lama di San Siro.

Angka tersebut jauh dari yang ditawarkan AC Milan, dimana Paolo Maldini kekeuh dengan tawaran final dengan perpanjangan hingga Juni 2026 dengan gaji  6,5 juta euro.

Baca Juga
Baca Juga

Perbedaan angka yang cukup signifikan tersebut sampai membuat negosiasi mandeg di tengah jalan. Situasi tersebut rupanya memancing reaksi dari juru taktik Pantai Gading, Patrice Beaumelle.

Beaumelle pun memberikan saran khusus pada Kessie. Lantas, Beaumelle meminta Kessie bertahan atau membelot ke klub lain?


1. Kode Pelatih Pantai Gading

Bek Tim Nasional Pantai Gading, Franck Kessie

Patrice Beaumelle merasa Kessie sudah dewasa untuk menentukan masa depannya. Meski tak menyampaikan secara gamblang, namun Beaumelle mengirim kode bahwa Kessie harus bertahan di San Siro.

Pasalnya, Beaumelle merasa jika Kessie sudah klop dengan sistem permainan Pioli. Terlebih penampilannya kian menanjak dari musim ke musim.

“Saya selalu mengatakan kepadanya untuk tetap fokus. Hanya dengan cara ini dia bisa mendapatkan kontrak, dengan Rossoneri atau di tempat lain. Franck cerdas dan tahu persis apa yang dia inginkan,” ujar Beaumelle pada Gazzetta Dello Sport.

“Dia harus memilih dengan hati. Milan adalah klub hebat, jika perpisahan mereka akan kehilangan bakat hebat dan mereka tahu itu,” imbuhnya.

“Di sana dia adalah starter, dia adalah bagian dari sebuah sistem, Pioli menghargai dia, sekarang pilihan ada di tangannya. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepadanya adalah untuk tetap berada di tempat di mana dia dapat meningkatkan dirinya lebih baik lagi,” terang Beaumelle.

Bursa TransferPantai GadingAC MilanLiga ItaliaFranck KessieAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini