x

Kisah Fabio Coentrao, Eks Real Madrid dan Rekan Cristiano Ronaldo yang Jadi Nelayan

Senin, 10 Januari 2022 10:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Fabio Coentrao (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat dalam sesi latihan.

INDOSPORT.COM – Mengenang sosok Fabio Coentrao, eks Real Madrid dan rekan Cristiano Ronaldo yang kini beralih menjadi nelayan di Portugal.

Tak ada yang tahu nasib seseorang, terutama para pesepak bola. Hal ini juga berlaku untuk Fabio Coentrao yang pernah menjadi bagian tim juara Real Madrid.

Coentrao merupakan pemain asal Portugal yang biasa berposisi sebagai bek kiri. Real Madrid memboyongnya pada 2011 dengan mahar fantastis yakni 30 juta euro atau sekitar Rp521 miliar kala itu.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang kini berusia 33 tahun ini datang dan berhasil memberi dampak baik dalam perjalanannya di Real Madrid selama lima tahun.

Fabio Coentrao, bersama kompatriotnya Cristiano Ronaldo, mampu mempersembahkan dua gelar Liga Champions, dua gelar Liga Spanyol, satu gelar Copa del Rey, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub untuk Real Madrid.

Namun di usianya yang baru 33 tahun ini, Coentrao mendapati nasibnya menurun drastis, terutama sejak ia dilepas Real Madrid pada 2018 lalu ke Rio Ave.

Baca Juga
Baca Juga

Sejak 2018 itu, namanya menghilang bak ditelan bumi seiring minimnya pemberitaan sepak bola dunia mengenai sepak bola di Portugal.

Kabar teranyar malah menyebutkan per Juli 2021 lalu, Coentrao tak lagi memiliki klub usai dilepas Rio Ave, kendati usianya tak begitu tua.

Malahan, Fabio Coentrao kini banting setir menjadi nelayan di Portugal setelah pergi dari hiruk pikuk sepak bola. Kok bisa? Bagaimana kisahnya?


1. Hobi Memancing

James Rodriguez dan Fabio Coentrao, dua pemain bintang Real Madrid.

Setelah tak memiliki klub sejak dilepas Rio Ave pada 2021 lalu, Fabio Coentrao memilih untuk banting setir ke profesi lainnya, yakni sebagai nelayan.

Keputusannya menjadi nelayan sendiri tak lepas dari hobinya. Ya, Coentrao memiliki hobi memancing yang berasal dari sang ayah sejak kecil.

Di saat bersamaan, sang ayah punya bisnis memancing sehingga memuluskan langkahnya banting setir dari lapangan hijau ke lautan.

“Hidup di laut tak memalukan seperti yang orang percayai. Itu adalah sebuah pekerjaan yang sama seperti lainnya,” ujar Coentrao dikutip dari kanal YouTube Empower Brands.

Coentrao mengakui bahwa dirinya mencintai lautan dan kehidupannya bahkan hanya berpusat di laut dan memancing saja.

“Dan juga, laut itu menyenangkan dan kita membutuhkannya. Hidup saya adalah lautan, lautan dan memancing,” lanjutnya.

Nyatanya, Coentrao tak begitu saja memilih pekerjaan sebagai nelayan setelah gantung sepatu. Diketahui, ia telah berpikir akan menjadi nelayan sejak membela Real Madrid.

Saat membela Real Madrid dengan bayaran fantastis, Coentrao ternyata telah membeli sebuah perahu yang ia gunakan untuk memancing di lautan saat ini.

Ia membeli perahu itu karena tahu kehidupannya tak hanya akan berpusat di sepak bola. Untuk itu, Coentrao memilih profesi nelayan sama seperti sang ayah.

“Tentu saya tahu (karier di) sepak bola akan berakhir suatu hari dan saya harus mengubah jalan hidup saya,” tuturnya lagi.

Real MadridCristiano RonaldoPortugalFabio CoentraoBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini